Garuda Indonesia Sabet Dua Award Internasional

0
467

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Garuda Indonesia meraih dua penghargaan internasional, pada pekan pertama Desember 2015. Penghargaan itu, Most Oustanding Islamic Finance Product untuk penerbitan global sukuk berbasis syariah oleh Kuala Lumpur Islamic Financial Forum (KLIFF). Juga Best Investor Relation Company dari Investor Relations Magazine Awards South East Asia di Singapura.

“Ppenghargaan ini menjadi lompatan penting bagi perseroan di tengah situasi kondisi perekonomian global dan berbagai upaya yang dilaksanakan perusahaan untuk mempertahankan kinerja keuangan,” papar Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia I Gusti Askhara Danadiputra dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (05/12/2015).

Selain itu, lanjut dia, pencapaian ini mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam penerapan strategi mitigasi keuangan yang mendukung pengembangan investasi perusahaan.

Penghargaan Most Outstanding Sukuk Issuance diberikan atas keberhasilan Garuda Indonesia dalam menerbitkan sukuk global senilai 500 juta dolar AS. “Penerbitan ini sukses diimplementasikan dengan menggunakan struktur wakala berbasis syariah,” kata I Gusti Askhara Danadiputra, melalui siaran pers.

Penerbitan sukuk global berbasis syariah tersebut merupakan penerbitan sukuk global berdenominasi dolar AS pertama kali yang pernah dilaksanakan oleh suatu korporasi dan juga maskapai penerbangan di wilayah Asia Pasifik.

Diharapkan dapat menjadi tolak ukur (benchmark) bagi perusahaan dunia lainnya dalam mengimplementasikan penerbitan sukuk global berbasis syariah. “Keberhasilan penerbitan global sukuk berbasis syariah yang dilaksanakan Garuda, dapat menjadi salah satu wujud kontribusi perusahaan dalam pengembangan sektor industri keuangan syariah global,” katanya.

Penerbitan sukuk global Garuda laris manis dengan jumlah pemesanan empat kali lipat dari jumlah yang ditargetkan. Kupon yang ditawarkan untuk jangka waktu lima tahun adalah sebesar 5,95 persen. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY