Di Atas Awan, Pilot Lion Air Alami Gangguan Kesehatan

0
935

DELI SERDANG, test.test.bisniswisata.co.id: Pesawat Lion Air rute Banda Aceh-Batam memilih terpaksa mendarat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (25/3) petang. Pesawat ini terpaksa turun di bandara bukan tujuannya karena pilot mengalami gangguan kesehatan yakni sesak napas.

“Benar, tadi pesawat Lion Air JT811 dari Banda Aceh ke Batam divert ke Bandara Kualanamu, karena pilot atas nama Indra Riski sesak napas,” kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Herson.

Penerbangan Lion Air JT811 melayani rute Banda Aceh-Batam setiap hari. Pesawat dijadwalkan terbang pada pukul 13.30 WIB, dan tiba di Batam pukul 15.15 WIB.

Pilot mengalami gangguan kesehatan sehingga pesawat terpaksa mendarat di Bandara Kualanamu. “Pesawat mendarat dengan normal di Kualamanu pada pukul 15.28 WIB,” jelas Herson seperti dilansir laman Republika.co.id

Setelah pesawat mendarat, pilot langsung dibawa ke RSU Columbia Asia, Jalan Listrik, Medan untuk dirawat. Akibat pesawat terpaksa mendarat di Bandara Kualanamu, penumpang pun tertahan dan harus menunggu diberangkatkan kembali. “Penumpang saat ini siap diberangkatkan kembali ke Batam setelah ada pilot pengganti,” tutup Herson. (*/r)

LEAVE A REPLY