Game Video Kingdom Hearts, Mewarnai Album Terbaru Eminem

0
87
Konser Eminem (AP Photo/Chris Pizzello)

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Rapper Eminem memuat cuplikan lagu tema dari game video Kingdom Hearts di dalam album lagu terbarunya, “Good Guy”. Tembang itu, merupakan satu dari 13 lagu yang termuat dalam album terbaru Eminem, Kamikaze.

“Terkesan seperti aku sedang bermain gim video, Kingdom Hearts. Game ini berasal dari Jepang dan yang kuambil sebagian adalah lagu tema permainan tersebut,” kata musisi kelahiran Detroit, Michigan, Amerika Serikat, 17 Oktober 1972, seperti dikutip dari laman Independent, Senin (03/09/2018)

Menurut Eminem, lagu berjudul “Simple & Clean” yang dibawakan penyanyi Jepang Utada Hikaru itu memiliki melodi yang sangat keren. Belum lagi, dia juga menyukai game video dan animasi Jepang yang menurutnya inspiratif sehingga memutuskan menggunakannya.

Eminem melakukan beberapa penyesuaian, pemotongan, dan filter agar lagu tidak mudah dikenali. Namun, dia tetap memastikan izin penggunaan lagu diurus dengan tepat. Judul lagu dan penyanyi aslinya juga dicantumkan pada kredit album Kamikaze.

Musisi bernama lengkap Marshall Bruce Mathers III itu memproduksi album bersama produser rekaman Dr Dre. Ada salah satu lagu yang hanya berdurasi kurang dari satu menit, tepatnya berisi pesan suara tentang kritik dunia musik.

Selain “Good Guy” yang tidak biasa, lagu-lagu dalam album Kamikaze tidak kalah istimewa. Salah satunya akan menjadi lagu tema film pahlawan super Venom. Sementara, sampul album disebut Eminem terinspirasi karya band 1970-an The Beastie Boys.(EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.