Flutter Asia, Aplikasi bagi Pencari Pasangan Hidup Diluncurkan

0
213

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Perfect Match Jakarta, situs kencan bagi para lajang dan punya pekerjaan mapan, diakuisi oleh Flutter Asia sejak Mei 2017. Dengan diakuisisi Perfect Match Jakarta ini oleh Flutter Asia, kini situs kencan menyandang nama menjadi Flutter Asia.

Menggusung visi sebagai No.1 Serious Dating Platform in Indonesia, Flutter Asia merupakan aplikasi kencan yang memperhatikan privacy sehingga memberikan rasa aman, nyaman bagi penggunanya. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play dan App Store ini ditujukan bagi mereka yang serius mencari pasangan hidup.

“Dimulai dari mencari pasangan kencan yang sesuai kriteria, mengirimkan pesan percakapan, memulai berkencan, hingga diyakini berakhir di pelaminan”, ujar Gordon Enns, co-founder Flutter Asia didampingi David Adrian, founder PM Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Bisniswisata.co.id, Jumat (02/06/2017).

Dilanjutkan, Flutter Asia mengajak para lajang usia minimal 21 tahun yang punyai pekerjaan mapan untuk mengunduh aplikasi ini. Aplikasi dating saat ini sedang booming di Indonesia dan menyediakan berbagai kesempatan “Flutter Asia memperhatikan privacy kenyamanan pengguna yang terdaftar di aplikasi ini sehingga tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari seperti Google.” lanjutnya.

Selayaknya mencari pasangan hidup, sambung dia, faktor kejujuran, honesty, diutamakan Flutter Asia bagi pengguna yang terdaftar di aplikasi ini. Data profil yaitu nama, foto dapat ter-verifikasi keasliannya oleh Flutter Asia.

juga cara bergabung juga cukup mudah, saat mendaftar (Sign Up) pengguna wajib mengunggah (upload) 5 dari 6 dokumen yang diperlukan, yaitu foto dengan tampilan menarik serta profesional, mengisi data diri (profile) serta nomor handphone, melampirkan tanda pengenal KTP, SIM, School Certificate, Passport, Business Card untuk proses verifikasi.

Tahapan verifikasi sistem dari Flutter Asia ini memberikan notifikasi verifikasi mulai dari 20%, jika ada data dari pengguna tidak terverifikasi. Idealnya pengguna mendapatkan 100% verifikasi. Flutter Asia menandakan verifikasi itu sebagai bentuk keseriusan dalam mencari pasangan hidup.

Pengguna dapat menyaring siapa saja yang dapat melihat profil mereka dan informasi-informasi yang dibagikan. Contoh nya, pengguna dapat menghalang (block) pengguna lain diluar target usia yang disaring untuk melihat profil miliknya, atau menyaring pengguna yang verifikasi nya dibawah 100% agar tidak dapat menemukan profil miliknya. Nama pengguna tidak akan tampil, melainkan kode angka saja, namun pengguna dapat mengatur agar pengguna lain dapat melihat nama miliknya jika kedua pengguna saling cocok (match).

Sistem verifikasi Flutter Asia ini sebagai bentuk pengamanan kepada para penggunanya agar merasa safe berkencan dengan pengguna yang tidak memakai identitas palsu seperti yang selama ini di khawatirkan para pengguna kencan di dunia maya.

Flutter Asia akan menyaring kriteria yang diberikan oleh pengguna dan cocok menjadi pasangan, berdasarkan usia, agama, lokasi, profesi. Foto lawan jenis yang memenuhi kritera akan muncul di halaman pengguna. Pengguna dapat menggeser ke kiri jika foto profil tersebut “Tidak Disukai” dan menggeser ke kanan foto profil jika foto tersebut “Disukai”. Percakapan dengan pengguna yang “Disukai” tentunya dapat berlanjut di applikasi ini.

Flutter Asia paham betul bagaimana menyajikan aplikasi kencan yang berkualitas tinggi sehingga para pengguna nya betul- betul memanfaatkan aplikasi ini sebagai aplikasi yang dapat diandalkan untuk mencari pasangan hidup yang serius.

Gordon menilai Flutter Asia kedepannya akan memberlakukan tarif bagi penggunanya, namun saat sekarang ini tarif tersebut belum diberlakukan sehingga para penggunanya dapat memanfaatkan moment ini untuk segera mengunduh. Harapan kami para pengguna yang nanti bertemu pasangan hidup nya disini dapat merekomendasikan Flutter Asia kepada para single atau para pencari jodoh lainnya.

Di era millenial ini para single selayaknya bangga dapat memanfaatkan teknologi dalam mencari pasangan hidup. Apalagi di Flutter Asia para pengguna dapat memilih teman kencan yang telah terverifikasi. Pengguna juga dapat menolak ajakan kencan dari pengguna lain yang verifikasi nya kurang dari 100%.

Ketika applikasi dating mulai semarak (booming), Flutter Asia berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasi ini yang mengutamakan keamanan menjaga privasi para penggunanya,” tutur Gordon. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY