Film Despicable Me 3 Kantongi Satu Miliar Dolar

0
591
Film Despicable Me 3

LOS ANGELES, Bisniswisata.co.id: Musim box office musim panas kali ini tidak begitu menguntungkan bagi beberapa film. Hanya saja, akhirnya film kartun Despicable Me 3 memecahkan suasana mengerikan tersebut dengan mengantongi pendapatan hingga satu miliar dolar.

Angsuran terbaru dari waralaba animasi Illumination bergabung dengan Beauty and the Beast dan The Fate of Furious sebagai film ketiga tahun 2017 yang mencapai angka satu miliar dolar. Dengan prestasi tersebut, Universal mendapatkan kemegahan dua miliar dolar dari film waralabanya.

Pendapatan tinggi itu disumbangkan dari pendapatan internasional, sama dengan nasib The Fate of Furious. Dalam pendapatan di Amerika Serikat, film tersebut hanya menghasilkan 259 juta dolar sejak dirilis pada akhir Juni. Pendapatan dalam negeri itu, masih kalah dengan pendahulunya Sing dengan 270 juta dolar, Minions 336 juta dolar, Despicable Me 2 dan The Secret Life of Pets dengan masing-masing 368 juta dolar.

Dengan pendapatan satu miliar dolar, Despicable Me 3 menjadi film terlaris kedua buatan Illumination setelah Minions. Film tersebut pun berhasil mengumpulkan keuntungan lebih besar ketimbang dua film tahun ini yang mendapatkan pemasukan yang sama dengan hanya bermodalkan 80 juta dolar, Beauty and the Beast memerlukan modal 160 juta dolar dan The Fate of Furious mencapai 250 juta dolar.

Gabungan empat film Despicable Me telah meraup lebih dari 1,2 miliar dolar di dalam negeri dan lebih dari 3,6 miliar dolar di seluruh dunia. Pendapatan itu menjadikannya waralaba animasi terlaris sepanjang masa dan satu-satunya seri dengan tiga cicilan yang telah menghasilkan pendapatan lebih dari 900 juta dolar di seluruh dunia, dilansir dari The Wrap. (*/DAY)

LEAVE A REPLY