Festival Bir Tahunan di Malaysia Dibatalkan

0
243

KUALA LUMPUR, Bisniswisata.co.id: Berharap ada lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara, ternyata gagal total. Setelah pihak berwenang melarang Festival bir tahunan atau Better Beer Festival 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Senin (18/09/2017). Padahal event yang digelar setiap tahun ini dan memasuki tahun kelima ini, selalu dipadati wisatawan asing.

Pembatalan atau larangan yang dikeluarkan pihak berwenang di Ibukota Malaysia di Kuala Lumpur karena alasan yang sensitif. Langkah tersebut dilakukan menyusul adanya keberatan dari partai Islam yang mengklaim, bahwa festival bir dapat menyebabkan lonjakan kejahatan, pemerkosaan, dan hubungan seks terlarang.

Balai Kota Kuala Lumpur mengeluarkan pernyataan dengan mengatakan menolak penyelenggaraan Better Beer Festival 2017 di Kuala Lumpur, Senin, (18/9). “Jika penyelenggara melanjutkan acara tanpa persetujuan kami, tindakan akan dilakukan sesuai dengan undang-undang yang ada, ” ujar Balai Kota memperingatkan seperti dilansir RT.

Perusahaan Mybeer (M) Sdn Bhd yang menggelar festival bir di Kuala Lumpur selama lima tahun terakhir, menyatakan, pihaknya menyesalkan keputusan pihak berwenang tersebut.

“Pada pertemuan kami dengan pejabat Balai Kota Kuala Lumpur, kami diinstruksikan untuk membatalkan acara kami, karena ada masalah dengan perizinan,” kata perusahaan tersebut. (*/DAY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.