Fauzi Baadilla: Wisata Indonesia Bagus Sayang Kurang Perhatian Pemerintah

0
598
Fauzi Baadila (foto: www.21cineplex.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: AKTOR Fauzi Baadilla menilai tempat wisata di Indonesia sangat bagus. Indonesia memiliki banyak pulau. Keindahan wisata di Indonesia pun tidak kalah dimiliki negara asing. Bahkan, keindahan alam Indonesia jadi daya tarik wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Sayang kurang mendapat perhatian pemerintah. Juga, pengelolaan tempat wisatanya belum maksimal.

“Perhatian pemerintah kurang. Kita punya lebih dari 1000 pulau. Gue ke Korea, Singapore, Hong Kong, dan begitu lihat Indonesia, gue pikir sayang banget kalau enggak diurus. Di Thailand ada satu jam jeda per kloter wisatawan, untuk bersihin sampah dulu. Di sini enggak. Turis digeber masuk, tapi sampah ga dibersihin, payah juga,” papar Fauzi Baadilla saat ditemui di universitas Al – Azhar, Jakarta, Rabu.

Karenanya, lanjut aktor kelahiran Kairo, 25 September 1979 berharap tahun 2016, pariwisata bisa lebih membaik. “Ini kan negara kepulauan, semoga 2016 bisa lebih dari yang lain. Banyak di sini tempat yang keren. Morotai, Weh, Karimun, banyak sekali enggak bisa disebutin semua, tapi nggak pernah disentuh,” lontar mantan suami model asal Uzbekistan, Senk Lotta.

Setiap tempat wisata di Indonesia memiliki potensi yang besar sehingga menambah daya tarik wisatawan. Seperti di daerah timur Indonesia. “Timur lebih kaya. Lebih bagus. Enggak ada masalah. Di Weh yang barat juga bagus. Sebenarnya semua punya potensi, tapi perhatian pemerintah sangat kurang. Nggak tau apa yang dikerjakan, kayaknya nggak serius, ” ungkap duta pariwisata pulau Banda Neira, Maluku.

Fauzi juga mengaku sangat bangga jadi duta wisata. “Ya sekalian mempromosikan daerah asal saya. Terutama daerah yang jarang terexpos keindahannya oleh masyarakat. Ini langkap positif, ada aktor mempromosikan pariwisata daerahnya negaranya. Kebetulan aku ada keluarga di sana. Sah sah aja,” jelasnya.

“Gue gak bisa terlalu pede bilang Banda Neira sangat luar biasa bagus. Ada seribu tujuh ratus pulau di Indonesia dan gue traveling total 9 tahun di saat kerja sama program tv. Gue keliling banyak. Cuma gue bisa bilang Indonesia kaya luar biasa banyak tempat-tempat yang belum diangkat dan butuh disorot daerah-daerah Indonesia timur,” ucap Oji – panggilan akrabnya.

Fauzi juga kecewa karena masyarakat Indonesia tidak mengenal daerahnya. Padahal banyak public figure luar negeri yang sering berlibur di negara ini.

“Banyak yang bagus dan enggak banyak orang Indonesia tau, contohnya pemain bola Itali Inggris liburannya ke Indonesia. Lets say seleb holywood liburannya ke Indonesia mereka enggak ke Bali karena udah terlalu crowded. Mereka milih ke misal Luwuk, Morotai. Banyak miliuner Rusia Itali tuh nyewa pulau di sini dibooking 20-40 tahun, sementara orang sini tau aja ngga,” ketusnya

Aktor Fauzi juga berakting di beberapa judul film seperti Tentang Dia, Merantau, Love, Lost in Papua, Di Balik 98 dan masih banyak lagi. Mengejar Matahari menjadi debut film pertamanya. (end)

LEAVE A REPLY