Farewell Yellow Brick Road, Tur Perpisahan Elton John

0
75
Elton John

PENNSYLVANIA, bisniswisata.co.id: Musisi Inggris Elton John resmi memulai tur perpisahan bertajuk Farewell Yellow Brick Road, dengan sebuah konser mewah di Allentown, Pennsylvania, pada akhir pekan lalu. Di konser tersebut, musisi 71 tahun itu memainkan sejumlah lagu hit terbaiknya dan membuat fan mengenang perjalanan kariernya yang telah dimulai sejak 1962.

Diberitakan Reuters, Senin (10/09/2018) konser pada Sabtu (8/9) malam menjadi yang pertama dari 300 jadwal konser yang akan dilangsungkan selama tiga tahun ke depan. Dalam konser itu, John membagikan sejumlah kenangan dalam kariernya yang sudah mencapai setengah abad.

Beberapa di antaranya seperti kontribusi John dalam sejumlah film, video-video musik legendarisnya, hingga kenangan bersama sejumlah tokoh, seperti Aretha Franklin, Nelson Mandela, hingga Stephen Hawking.

“Saya telah menjadi saksi dari sejumlah perubahan sosial, politik, dan budaya yang besar. Saya ingin tur Farewell Yellow Brick Road merayakan hal tersebut,” kata John.

Ketika dirinya menyanyikan Crocodile Rock, gambar para penggemarnya dalam kostum mirip Elton John muncul di layar panggung, dan dalam lagu Candle in the Wind, sebuah film pendek tentang sesi foto Marilyn Monroe diputar.

John menutup konser dengan lagu Goodbye Yellow Brick Road, berkostum setelan merah dan hitam seperti dalam sampul album 1977 tersebut.

Elton John sebelumnya mengumumkan pada Januari lalu bahwa dirinya akan mengadakan tur terakhir dalam sejarah perjalanan kariernya.

Ia menyebut kala itu, alasan berhenti dari panggung tur adalah karena ingin fokus pada keluarganya. John diketahui telah menikah dengan kekasih prianya, David Furnish pada 2014 dan memiliki dua putra dari pernikahannya itu.

“Saya amat mencintai mereka. Saya tak ingin menderita merindukan mereka, begitu juga sebaliknya,” kata John kala itu. “Saya memiliki kehidupan yang baik. Itu akan menjadi cara yang bagus untuk berterima kasih kepada masyarakat,” kata John. “Ini akhir yang besar,”

Hingga kini, John diketahui telah memiliki 30 album studio, empat album live, 16 album kompilasi, tiga album EP, tujuh album soundtrack, dan dua album lainnya. Elton John pun telah menjual lebih dari 300 juta lagu sepanjang hidupnya dengan lebih dari 50 lagu di antaranya masuk TOP 40. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.