Farah Quinn Kenalkan Kuliner Sumatra di Atas Udara

0
773
Farah Quinn (Foto: beauty.grivy.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Koki selebriti Farah Quinn didaulat sebagai chef untuk maskapai penerbangan Belanda. Masa kecilnya yang dihabiskan di Sumatra membuat Farah berencana mengenalkan kuliner dari Pulau Andalas kepada penumpang pesawat KLM.

“Saya kan asal Sumatra, nanti bakal bikin makanan Sumatra di KLM. Ya jenis masakannya seperti makanan dari Palembang dan Bengkulu,” kata Quinn seperti dikutip laman CNNIndonesia, Selasa (12/04/2016),

Farah, yang resmi menjadi chef KLM per 9 April 2016 ini, diminta untuk membuat masakan eksklusif untuk dua kelas penerbangan. Keduanya yaitu di kelas bisnis dan ekonomi. Dia pun memastikan akan membuat sajian di kedua kelas itu istimewa. “Ya beda kelas pasti beda juga makanannya. Tetapi saya tetap akan masak makanan Indonesia untuk dua kelas itu. Perbedaan makanan untuk kelas itu hanya dicorak penyajian saja,” kata Quinn.

Selain makanan berat, koki yang pernah belajar masak di luar negeri ini juga akan menyajikan makanan ringan khas Indonesia. Dia mengatakan akan membuat kue dengan cita rasa Nusantara. “Kue Indonesia kan sangat banyak ya, jadi saya mau buat itu. Untuk bahan dasar kue-kue yang saya buat nanti akan menggunakan kelapa dan gula jawa,” ujarnya.

Nantinya, Farah akan merancang makanan untuk penerbangan KLM dengan rute Jakarta-Kuala Lumpur dan Singapura-Denpasar, ataupun penerbangan KLM antar negara yang melewati wilayah itu.

Menjadi chef maskapai penerbangan sendiri bukanlah yang pertama bagi Farah. Sebelumnya dia juga pernah menjadi koki di maskapai penerbangan asal Malaysia. Selain sebagai koki, KLM juga mendaulat Farah sebagai brand ambassador Indonesia yang pertama. (*/c)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.