Fantasy, Gaun Pengantin Terberat Sejagat

0
1667

NEW YORK, test.test.bisniswisata.co.id: Gaun pengantin adalah bagian terpenting dari sebuah pernikahan. Bagi pengantin wanita gaun pengantin adalah simbol sebuah cinta suci. Atas dasar cinta itu juga, seorang desainer asal dari Edina, Minnesota membuat sebuah gaun pengantin istimwa. Dengan berat 380 lbs atau 172 kg, gaun ini diberi nama Fantasy.

Dibuat lebih dari tiga tahun dengan bantuan 22 penjahit dan satu juta manik-manik, Gail Be, sang desainer menggunakan 500.000 mutiara kaca dan 400.000 kristal yang disatukan bersama dengan tujuh mil kawat.

“Pengantin hari ini, apakah dia menghabiskan USD 1.500 atau USD 15.000 pada gaun pengantinnya, ingin memiliki penampilan hari pernikahan yang mencerminkan gaya pribadinya. Dan Fantasy lebih dari sebuah gaun fantasi, ada banyak inspirasi para pengantin dapat menemukan dari itu, apakah itu siluet, pola manik-manik, atau bahkan hiasan kepala itu” komentar Terry Hall, Fashion Director pada Kleinfeld, salon pengantin terkenal di New York seperti diunduh laman Dailymail, Ahad (24/11/2014)

Gail Be adalah seorang desainer sekaligus pengrajin manik-manik yang telah memenangkan banyak penghargaan. Untuk menciptakan Fantasy Gail Be menggunakan banyak manik-mani koleksi prbadinya sendiri.

Setelah kehilangan penglihatannya pada awal 1990-an, Be beralin dari menenun manik-manik ke mengkoleksi manik-manik, tapi berkat transplantasi kornea dan operasi Lasik, penglihatannya kembali dan dia bisa melanjutkan kecintaannya.

Fantasy sendiri dibuat Gail Be bukan untuk tujuan komersil. Ketika Be menetapkan untuk membuat gaun pengantin manik-manik termegah di dunia ini dia tahu itu bukan untuk penggunaan komersial, dan bahwa seorang pengantin akan tidak mungkin mengenakannya. “Itu adalah karya seni,” paparnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY