Explore Parts Unknown, Situs Travelling Sang Juru Masak

0
155
juru masak handal, Anthony Bourdain.

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Penggemar tayangan ‘Parts Unknown’ kini tak hanya bisa mendapat informasi mengenai kuliner, namun juga objek dan atraksi wisata dari kota yang dikunjungi oleh sang pemandu acara yang juga juru masak handal, Anthony Bourdain.

Dilansir laman CNN, Jumat (07/04/2017), situs bernama Explore Parts Unknown ini telah diluncurkan, bekerjasama dengan Bourdain, CNN, dan Roads&Kingdoms. Situs tersebut akan berisi sejumlah panduan wisata, mulai dari Afrika, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara sampai Amerika Selatan.

“Pembaca bisa meniru bagaimana cara Tony melakukan perjalanan, mulai dari tujuan wisata sampai tempat makan makannya,” bunyi keterangan resmi dari CNN. Selain artikel, situs itu juga akan menampilkan foto dan video perjalanan Bourdain.

Saat diluncurkan, situs itu telah berisi rangkuman perjalanan Bourdain ke Madagaskar, Senegal, Hanoi, Korea, Manila, Punjab, London, Roma, Kepulauan Yunani, Istanbul, Buenos Aires, Kolombia, New Jersey, Montana, Las Vegas and Korean Town di Los Angeles.

Pembaca situs bisa langsung memilih ke kanal yang ingin dikunjung; Eat, Drink, Know atau Go. Jika mencari informasi melalui nama kota, situs akan menampilkan Bourdain’s Field Notes, berupa rangkuman perjalanan Bourdain di kota tersebut.

Di kota Hanoi misalnya, Bourdain menceritakan saat dirinya bertemu dengan Barack Obama, yang ketika itu masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Mereka sempat berbincang dan menyantap makanan khasnya, yaitu Bún chả. Situs ini akan memperbaharui informasinya setiap Kamis, sebelum tayangan ‘Parts Unknown’ disiarkan pada Minggu. (*/cnn)

LEAVE A REPLY