Etihad Raih Capa Airline of The Year

0
598

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab (UEA), Etihad Airways, meraih “CAPA Airline of the Year”, dalam ajang CAPA Aviation Awards for Excellence 2014, yang diselenggarakan di Antwerp, Belgia.

CAPA Aviation Awards for Excellence, penghargaan terbaik di dunia untuk strategi penerbangan, merupakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepemimpinan strategis sebuah maskapai penerbangan di industri penerbangan.

Penghargaan ini, diberikan kepada maskapai yang berhasil memberikan dampak terbesar di dunia penerbangan secara global, sebagai pemimpin strategis serta berhasil menetapkan standar yang dapat diikuti maskapai penerbangan lainnya.

Efisiensi industri penerbangan saat ini sangat ditekan oleh kepemilikan konservatif dan peraturan pengendali yang mencegah proses penggabungan dari maskapai penerbangan dari negara yang berbeda, serta rasionalisasi dari penawaran maskapai penerbangan.

“Lebih dari faktor-faktor yang lain, hal ini sangat membatasi efektivitas industri ini hingga membuatnya mengalami penurunan perfroma keuangan secara drastis,” ujar Executive Chairman CAPA, Peter Harbison, dalam siaran pers yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, di Jakarta, Senin (24/11/2013).

Menghadapi kebuntuan ini, lanjut dia, tidak ada maskapai penerbangan dengan layanan lengkap lain, yang melakukan tindakan seperti Etihad Airways, yang berani menantang kondisi status quo dengan terobosan model kemitraan strategisnya yang luar biasa.

Dikatakan, dalam dunia kemitraan, Etihad Airways merupakan panutan terdepan dalam hal relasi ekuitas. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya maskapai penerbangan – terutama di Asia – yang berlomba-lomba untuk menyamai kesuksesan dari model asli ini.

“Kami merasa sangat bangga karena telah dinobatkan sebagai Airline of the Year di CAPA Aviation Awards for Excellence 2014. Hal ini tidak hanya merupakan sebuah kehormatan besar, namun juga merupakan bentuk pengesahan terhadap model usaha Etihad Airways,”kata Presiden dan Executive Officer Etihad Airways, James Hogan menanggapi pemberian penghargaan ini.

Menurutnya empat pilar utama dalam strategi yang diusung Etihad Airways yaitu, ekspansi alami, kemitraan codeshare, investasi minor di berbagai maskapai penerbangan lain, dan perjanjian komersial yang rinci, tidak hanya merupakan acuan baru untuk penerbangan global, namun juga merupakan kunci utama dari masa depan yang panjang dan berkesinambungan untuk maskapai penerbangan dan mitra-mitranya.

““Hal tersebut juga merupakan bagian penting dari upaya kami untuk melanjutkan inovasi produk dan layanan, seperti The Residence by Etihad, kabin tiga kamar pribadi di penerbangan komersial pertama di dunia yang memberikan standar baru untuk kemewahan perjalanan udara,” tambah Hogan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY