Etihad Atraksi Terbang Rendah di Atas Museum Louvre

0
28
Etihad terbang rendah di atas museum Louvre

ABU DHABI, Bisniswisata.co.id: Atraksi mendebarkan diperagakan maskapai Etihad Airways, dengan melakukan terbang rendah. Aksi Jean Nouvel, seorang pilot pesawat Airbus A380 Etihad Ariways di atas Louvre Abu Dhabi, sehingga membuat decak kagum ratusan pengunjung.

Louvre Abu Dhabi, sebuah musium yang baru diresmikan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), oleh Etihad Airways pada Sabtu (11/11/2017). Dengan tema “From Abu Dhabi to the World”, Etihad menyajikan kehadiran bangunan berarsitektur baru itu di ibukota UEA tersebut.

Acara peresmian ini dipadukan dengan moto Etihad Airways, yakni ‘Facets of Abu Dhabi’, dimana logo resmi Louvre Abu Dhabi ditempatkkan di keempat mesin pesawat airbus A380 untuk mempromosikan pembukaan musium tersebut. Atraksi terbang rendah, juga mengambil serangkaian gambar spektakuler dan membuat sebuah video singkat yang disutradarai oleh Ahmed Abdulqader, seorang sutradara berkebangsaan UEA.

Gambar-gambar spektakuler tersebut diambil dari dek pesawat terbang serta dari dalam Louvre Abu Dhabi secara serentak dan bersamaan untuk merayakan acara bersejarah tersebut. Dua helikopter yang dilengkapi secara khusus juga ditempatkan di atas ibukota UEA untuk mengambil gambar dari udara ke udara saat terbang di atas musium yang berlokasi di Distrik Kebudayaan Saadiyat, ibukota UEA.

“Acara itu, kami hadirkan untuk menggaungkan sentimen positif atas penandatanganan perjanjian kemitraan penting yang kami lakukan dengan Abu Dhabi Louvre. Kami juga merasa terhormat karena dapat terlibat acara peresmian institusi universal yang sangat penting ini,” papar Peter Baumgartner, Chief Executive Officer (CEO) Etihad Airways dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11/2017)

Abu Dhabi, lanjut dia, saat ini bangga karena dapat menjadi tujuan budaya terkemuka di dunia. Etihad Airways yang merupakan maskapai nasional UEA siap untuk membawa jutaan tamu ke Abu Dhabi guna memikmati berbagai keajaiban seni manusia modern secara langsung.

Armada Airbus A380 dan Boeing 787 Etihad Airways menampilkan interior yang dipengaruhi oleh arsitektur dan pemandangan Abu Dhabi. Interior tersebut telah beberapa kali memperoleh penghargaan dari berbagai pihak.

Interior tersebut terdiri dari disain langit-langit dan pantulan cahaya yang diterapkan di zona keberangkatan bandara, Lobby Lounge, kabin penumpang kelas utama A380 dan berbagai seni pencahayaan di kabin kelas bisnis kedua jenis pesawat tersebut.

Disain interior tersebut terinspirasi oleh kubah spektakuler Louvre Abu Dhabi dan efek pencahayaan yang seperti ‘air hujan’ serta meniru cara sinar matahari bergerak melalui daun-daun palem yang terdapat di oasis padang pasir.

Etihad Airways adalah mitra penerbangan resmi Louvre Abu Dhabi, setelah penandatanganan kemitraan platinum eksklusif pertama pada Oktober 2017.

Sebagai mitra Platinum, Etihad Airways akan bekerjasama dengan Louvre Abu Dhabi di bidang kemitraan merek, pemasaran, media sosial, hubungan masyarakat dan media, acara dan pameran, pertukaran budaya, dukungan kargo, pemrograman di seluruh dunia, dan penjualan tiket perjalanan.

Hala, perusahaan pengelola tujuan wisata Etihad Ariways, akan terus berkerjasama dengan musium tersebut dalam paket tur yang dapat dipesan terlebih dulu di Abu Dhabi.

Bertepatan dengan peresmian Louvre Abu Dhabi, Etihad Holidays, divisi wisata maskapai penerbangan tersebut, meluncurkan serangkaian paket tujuan wisata yang menampilkan beraneka atraksi di Abu Dhabi dan yang menampilkan museum ini dengan jelas. (RLS)

LEAVE A REPLY