Dukung Pendidikan, Evercoss Persembahkan Tablet Khusus Pelajar

0
659

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Dunia pendidikan kini semakin maju dan berkembang di era digitalisasi. Para pelajar SD, SMP, SMA bahkan SMK dapat dengan mudah mengunduh buku-buku pelajaran secara gratis melalui aplikasi yang tersedia. PT Aries Indo Global – principal perangkat seluler merek Evercoss kini mempersembahkan tablet khusus pelajar untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Tablet Android menggunakan prosesor Intel Atom X3 ini, semakin memudahkan para pelajar untuk menyerap mata pelajaran. Evercoss membenamkan aplikasi bernama ECBook di dalam tablet bernama Winner Tab S3, sehingga dengan aplikasi ini pelajar bisa mengunduh buku pelajaran secara gratis.

“Perangkat ini sengaja dibuat agar bisa dimanfaatkan anak bangsa untuk menjangkau berbagai informasi dan ilmu pengetahuan dengan mudah. Jadi jangan heran jika pelajar di Indonesia, terutama pelosok daerah sudah memanfaatkan teknologi informasi ini untuk proses belajar,” ujar Ricky Tanudibrata, CMO Evercoss saat meluncurkan tablet Winner Tab S3 di Jakarta, Senin (15/12/2015).

Ricky melanjutkan, saat ini di Indonesia terdapat 180.000 sekolah dengan jumlah murisnya mencapai 35 juta siswa. Sementara penetrasi pemilik tablet bagi pelajar masih sangat rendah baru mencapai 8 persen dari jumlah pelajar yang ada. “Karena itu, Tablet Evercoss menjual dengan harga murah dibawah Rp 1juta, namun tablet ini bukan murahan. Justru kami memberikan teknologi aplikasi terbaru untuk memudahkan pelara dalam pemakainnya,” paparnya.

Dijelaskan, Winner Tab S3 adalah tablet dengan layar 7 inch yang menggunakan prosesor Intel Atom X3, quad core 1 GHz. Layarnya punya resolusi 1.024 x 600 pixel, RAM 1 GB dan internal storage 8 GB. Juga kamera utama 3 megapixel dan kamera depan 1,3 megapixel. Tablet dengan OS Android 5.1 Lollipop ini juga mendukung penggunaan USB OTG. Baterainya sendiri berkapasitas 2.500 mAh.

Tablet ini juga dilengkapi fitur khas Evercoss, yaitu Smart Access, yang merupakan akses cepat ke sejumlah fungsi tablet. Contohnya cukup menulis huruf ‘C’ ke layar untuk membuka menu kamera, ‘M’ untuk musik, dan lainnya. Winner Tab S3 punya dual slot SIM Card yang mendukung koneksi 3g. Tablet ini dijual dengan harga Rp 868 ribu dan bisa dipesan di MatahariMall dari 10-20 Desember 2015.

Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia menambahkan sejalan dengan visi Evercoss dalan dunia pendidikan, intel berkomitmen mendorong inovasi teknologi dalam proses belajar mengajar untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa. “Sudah melatih sebanyak 90 ribu guru, bagaimana proses memakai produk table ini,” ujar Harry K Nugraha. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.