Dubai Bangun Theme Park Indoor Terbesar Dunia USD1 Miliar

0
344

DUBAI, test.test.bisniswisata.co.id: Setelah membangun Burj Al Arab, hotel tertinggi ketiga di dunia, Dubai, melanjutkan proyek mewahnya. Kali ini, kota terbesar di Uni Emirat Arab tersebut meresmikan theme park indoor terbesar di dunia. Melansir dari CNBC, Rabu (31/8/2016), theme park ini berukuran 28 kali lapangan sepakbola alias 460.000 meter.

Taman rekreasi indoor bertajuk IMG Worlds of Adventure, yang dibangun oleh Ilyas & Mustafa Galadari (IMG) Group ini, menghabiskan dana sebesar USD1 miliar atau setara Rp13,29 triliun (estimasi kurs Rp13.290/USD).

Sesuai namanya IMG World of Adventure, taman rekreasi indoor ini menampilkan karakter dari Cartoon Network, Disney, Marvel, wahana alam semesta, dinosaurus seperti halnya Jurassic Park.

Merunut dari Inquisitr, theme park IMG memuat 69 jenis dinosaurus, dengan Barosaurus setinggi 52 kaki. Dan dibutuhkan lima tahun bagi IMG untuk membuat wahana mahkluk purba tersebut agar terlihat ‘hidup’. Bagi mereka yang tidak cukup siap dengan sensasi dinosaurus, mereka dapat menikmati Carousel Dino yang ditampilkan dalam versi ramah dinosaurus agar anak-anak kecil dapat naik dan menikmati petualangan bersama.

Terdapat pula Velociraptor roller coaster, yang disebut coaster gila dengan empat loop (terbesar meliputi 105 kaki) dengan kecepatan lebih dari 62 mil per jam. Juga bioskop 3D, agar para pengunjung dapat menikmati sensasi dari pertempuran para pahlawan ala Marvel.

Departemen Pariwisata, Perdagangan dan Pemasaran Uni Emirat Arab berharap IMG Worlds of Adventure dapat menarik tingkat wisatawan asing, ditengah terjunnya harga minyak dunia setahun belakangan.

Dengan IMG Worlds of Adventure, pemerintah UEA seperti dikutip CNBC, menargetkan dapat menarik wisatawan asing hingga 20 juta pengunjung setiap tahunnya pada tahun 2020. Tahun lalu, jumlah wisatawan asing yang datang melalui Dubai mencapai 14 juta orang. (*/NDI)

LEAVE A REPLY