Dua Wisatawan Pulau Tidung Bawa Gorilla

0
163
Jembatan Cinta di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

KEPULAUAN SERIBU, bisniswisata.co.id: Dua wisatawan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan (KSS), Kepulauan Seribu, berinisial RR, 27 tahun dan RA, 25 tahun, ditangkap petugas Polres Kepulauan Seribu. Keduanya ditangkap di Dermaga Pulau Tidung, Kamis (2/3/2817), pagi.

Diketahui, kedua wisatawan berasal dari Pondok Aren, Tanggerang Selatan (Tangsel) ini kedapatan membawa narkotika jenis ganja Gorilla. “Kedua pelaku, RR dan RA memang terbukti membawa empat linting narkotika jenis ganja gorilla dan ganja biasa. Keduanya menyimpannya di kantung celana dan disembunyikan di dalam
bungkus rokok,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Boy Rando, Jumat (03/03/2017).

Penangkapan berawal setelah pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan mendapatkan laporan dari warga, bahwa terdapat beberapa wisatawan dan sedang dalam perjalanan menggunakan kapal kayu ke Pulau Tidung. Laporan itu diterima saat jajaran Polsek KSS sedang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Ketika mendapatkan laporan tersebut anggota disiagakan tepat di Dermaga Pulau Tidung. “Tiba kapal tersebut di Dermaga Pulau Tidung, kami pun langsung ke dermaga dan menggeledah satu persatu para penumpang kapal,” papar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, melalui laporan serta sesuai dengan ciri-ciri para pelaku anggota langsung menggeledah pria berinisial RR serta RA di lokasi. Saat digeledah oleh para anggota kepolisian, ditemukannya empat linting daun ganjakering, serta satu klip kecil berisikan tembakau atau ganja jenis Gorilla.

“RR saat itu, kedapatan membawa daun kering di saku celana belakangnya. Sementara RA, kedapatan di dalam sepatunya tersebut sebuah bungkus rokok warna putih yang isi di dalamnya sebanyak empat linting ganja, serta satu klip plastik kecil berisi tembakau Gorilla,” papar Kapolres.

Penangkapan pun dilakukan, serta keduanya langsung dibawa ke Polsek KSS. Keterangan dari kedua pelaku ini saat dimintai keterangan, kata Kapolres, terbilang masih sulit lantaran keduanya masih dalam kondisi mabuk ganja gorilla.

“Keduanya saat dimintakan keterangannya itu masih ngelantur ya. Sebab, kondisi keduanya masih “Nge-Fly” atau mabuk ganja. Keduanya ternyata sempat konsumsi ganja tersebut saat dalam perjalanan menuju Pulau Tidung. Namun kasus ini tetap kami kembangkan ya agar ini sebagai efek jera kepada wisatawan, yang
coba-coba melanggar hukum,” tutupnya. (NDY)

LEAVE A REPLY