Dua Perampok & Perkosa Turis Asing di Bali Ditembak

0
1107

KUTA, biniswisata.co.id: Kriminalitas di Bali mulai merebak. Apalagi korbannya para wisatawan mancenagara. Kondisi ini jelas mengganggu sekaligus merusak citra pariwisata Bali di mata dunia. Untungnya, polisi Bali bertindak cepat dan tegas. Terbukti dua perampok spesialis vila yang dihuni turis asing berhasil ditangkap.

Penangkapan bagi penjahat yang beraksi di puluhan tempat di kawasan Kuta Bali, terpaksa ditembak kakinya karena dinilai tidak kooperatif terhadap petugas. Kedua perampok juga melakukan pemerkosaan terhadap salah satu korbannya, dibekuk di Jalan By Pass Ngurah Rai Bali.

Dalam pemeriksaan, keduanya tidak bisa mengelak dan mengakui telah merampok puluhan vila warga negara asing di 15 lokasi berbeda di wilayah Kuta Utara.

“Dari tangan kedua tersangka, kami menyita puluhan barang bukti hasil rampokan, mulai aneka jenis telepon genggam, komputer tablet, perhiasan, kamera video, dan sejumlah uang tunai. Kami juga menyita golok dan pistol air soft gun yang kerap digunakan untuk merampok,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Isaac Koko Hosio, Kamis (25/9/2014).

Menurut Isaac, kedua tersangka melakukan aksi perampokan di puluhan vila warga asing dengan cara melompat tembok dan selanjutnya mencongkel jendela. Setelah berhasil masuk vila, kedua tersangka melakukan aksinya dengan mengancam korban warga asing dengan golok dan pistol air softgun.

“Setelah mengambil barang berharga milik warga asing, kedua perampok ini kemudian kabur. Dari puluhan korban yang dirampok, salah satu korbannya diketahui diperkosa oleh kedua tersangka,” jelasnya seperti diunduh laman Inilah.com. Namun polisi enggan menyebut nama korban perkosaan juga asal negaranya, karena demi masa depannya.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki kemungkinan adanya jaringan perampok vila warga asing lainnya di kawasan Kuta Utara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini meringkuk di tahanan Polsek Kuta Utara. ****

LEAVE A REPLY