Dua Penumpang Southwest Airlines Adu Jotos

0
221

CALIFORNIA, Bisniswisata.co.id: Dua penumpang pria terlibat dalam perkelahian di dalam pesawat Southwest. Saat itu maskapai milik Amerika Serikat tersebut tengah mendarat di Burbank, California.

Penerbangan Southwest dengan nomor penerbangan 2530 dari Dallas itu tengah singgah di Bandara Hollywood Burbank, sebelum melanjutkan perjalanan ke Oakland. Tapi saat pesawat tersebut mendarat dan para penumpang bergantian turun, dua orang pria terlihat berkelahi.

Berdasarkan rekaman perkelahian kedua orang tersebut yang tersebar di media sosial secara cepat, terlihat para pria tersebut berdesak-desakan menuju pintu keluar. Lalu salah satunya menyalip melewati sandaran kursi yang ada di depannya.

Karena merasa terganggu, pria itu terlihat melepaskan serangkaian pukulan kepada pria yang ia rasa tidak taat aturan tersebut. Mendengar keributan di dalam pesawat, rekan salah satu pria yang telah keluar pesawat kembali ke dalam untuk melerai.

Dalam rekaman juga terdengar seorang penumpang wanita memohon agar kedua pria itu menghentikan perkelahiannya sambil bertanya, “Ada apa dengan kalian?”. “Insiden tersebut menyebabkan si pria mengalami luka ringan. Namun mereka masih bisa melanjutkan perjalanan,” ujar pihak Southwest Airlines dalam sebuah pernyataan kepada CNN yang dikutip Kamis (11/5/2017).

Sementara itu, pria yang melakukan pemukulan ditahan oleh polisi. Menurut kepolisian kota Burbank, pria yang diketahui berusia 37 tahun asal California tersebut ditahan karena melakukan pelanggaran di pesawat. Ia kemudian dibawa ke penjara setempat.

Pihak Southwest Airlines mengucapkan terima kasih kepada petugas, karena bergerak cepat dan mencegah insiden tersebut tak semakin memburuk.

“Petugas kami adalah orang yang sangat berjasa setiap hari. Mereka dilatih untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, serta memberikan pelayanan sepenuh hati pada hampir 4.000 penerbangan dan sekitar setengah juta pelanggan yang terbang menggunakan Southwest per harinya,” kata pihak maskapai tersebut. (*/CNN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.