DPR: Biaya Wisata Ke Raja Ampat Sangat Mahal

0
932
Raja Ampat dari udara (Foto: pintuceria.blogspot.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Anggota DPR mengimbau pemerintah daerah setempat untuk membuat regulasi agar ongkos yang dikeluarkan wisatawan untuk berkunjung ke Raja Ampat Papua Barat tidak terlalu mahal.

Anggota Komisi X DPR Dwita Ria Gunadi menilai regulasi dari pemerintah daerah setempat sangat diperlukan, agar kunjungan wisatawan ke Raja Ampat menjadi lebih mudah dan murah.

“Bagaimana wisatawan mau menikmati keindahan alam negaranya sendiri, jika biaya ke Raja Ampat serba mahal,” katanya dikutip dari lama DPR, Sabtu (26/3/2016).

Politisi dari daerah pemilihan Lampung itu, berharap promosi destinasi wisata Raja Ampat terus digencarkan, meski sudah cukup dikenal di berbagai belahan dunia. Selain itu, fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) juga perlu ditingkatkan untuk mendukung pariwisata Raja Ampat.

Ria juga meminta kunjungan wisatawan tersebut tidak lantas mengganggu ekosistem Raja Ampat, baik alam maupun budaya. Menurutnya, budaya lokal tidak boleh tergerus dengan kedatangan wisatawan domestik maupun asing. (*/D)

LEAVE A REPLY