Dorong Pramugari Citilink, Pasutri Diturunkan

0
369
Citilink

MEDAN, Bisniswisata.co.id: Insiden terjadi di dalam pesawat Citilink. Sepasang penumpang mendorong pramugari Citilink di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumut, Senin (4/9/2017). Keduanya diturunkan dari pesawat untuk meredakan suasana.

Akibatnya, penerbangan pesawat Citilink QG 0837 tujuan Medan-Jakarta tertunda hingga beberapa jam. Seharusnya, pesawat lepas landas dari Bandara Kualanamu pukul 09.35 Wib. Hingga pukul 10.30 Wib, pesawat belum juga terbang.

Branch Communication dan Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto membenarkan kejadian itu. Pemicunya persoalan barang bawaan penumpang. Pasangan suami isteri yang diturunkan dari pesawat, ternyata mendorong pramugari setelah cekcok karena tidak terima bawaannya dipindah ke bagasi.

“Belum ada laporan resmi dari pihak Citilink terkait kronologis insiden dimaksud, namun demikian info yang kami terima dari pihak Citilink, penumpang dimaksud tidak menampar tetapi mendorong salah satu cabin attendance,” ucap Wisnu.

Ditambahkan, kedua penumpang itu diturunkan dari pesawat. “Tiket yang bersangkutan direfund, dan tidak diperkenankan terbang dengan Citilink,” sebut Wisnu.

Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa menyebutkan peristiwa berawal saat pasutri berinisial RS dan NS masuk ke dalam pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 0837 tujuan Bandara Kualanamu-Soekarno Hatta.

Ternyata barang bawaannya ke kabin dinilai berlebih sehingga diarahkan pramugari untuk dimasukkan ke bagasi pesawat. Namun penumpang tersebut tidak terima dan mendorong si pramugari. “Pramugari kemudian melapor kepada pilot, selanjutnya pilot membatalkan penerbangan kedua penumpang tersebut,” jelas Robert seperti dilansir laman Poskotanews.com. (*/PKO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.