Dorong Pertumbuhan, British Airways Tambah Kursi Kelas Ekonomi

0
426
British Airways

LONDON, bisniswisata.co.id: British Airways berencana menambah kursi tambahan di setiap baris kelas ekonomi di beberapa armada pesawatnya. Maskapai penerbangan asal Inggris berencana menambah 20 persen jumlah kursi di pesawat Boeing 777 menjadi 280 hingga 332 kursi. Setiap deret akan memiliki 10 kursi dibandingkan dengan sembilan kursi yang ada saat ini.

“Kami akan mengangkut lebih banyak penumpang dibandingkan sebelumnya. Untuk menjawab permintaan ini, kami memperbarui kabin (Boeing) 777 kami untuk menyejajarkan diri dengan banyak pesaing kami,” kata BA seperti dilansir laman BBC, Rabu (09/11/2016).

Selain menambah jumlah penumpang, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Britania Raya tersebut akan meningkatkan sistem hiburan di dalam pesawat dengan layar yang lebih besar. Juga laporan bahwa BA bermaksud untuk menambah selusin kursi ekstra pada pesawat Airbus A320 yang melayanani rute penerbangan jarak pendek, yang berbasis di Heathrow.

Angka-angka terbaru yang dilaporkan perusahaan induk dari maskapai BA, IAG, menunjukkan laba operasional di periode Juli hingga September turun 4 persen menjadi € 1,2 miliar. IAG mengatakan penurunan nilai pound telah memakan biaya sebesar € 162 juta pada periode Juli hingga September.

Maskapai tersebut memperkirakan laba operasionnal setahun penuh naik sekitar 7 persen. Namun angka tersebut masih lebih rendah dari yang diperkirakan pada bulan Juli. Proyeksi laba yang lebih rendah ini sama dengan yang dilakukan oleh pesaing-pesaing BA, Easyjet dan Ryanair. (*/BBC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.