Ditambah, Jadwal Penerbangan Aviastar Lubuklinggau-Jakarta

0
1828
Aviastar (foto: plannesportters.net)

LUBUKLINGGAU, test.test.bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan Aviastar selaku penyedia jasa di Bandara Silampari merencanakan bakal menambah jadwal penerbangan untuk rute Lubuklinggau – Jakarta. Tingginya animo masyarakat bepergian menggunakan jasa penerbangan menjadi salah satu alasan pihak maskapai Aviastar untuk menambah jadwal penerbangan rute Lubuklinggau – Jakarta pulang pergi (PP).

Novi Susanto, Operasional Maskapai Aviastar Bandara Silampari mengatakan, saat ini jadwal penerbangan rute Bandara Silampari Lubuklinggau – Jakarta dibuka dua kali dalam seminggu. Yaitu, hari Selasa dan hari Kamis.

“Rencananya menambah rute, yaitu hari Sabtu, artinya nanti dalam seminggu ada tiga kali jadwal penerbangan, Selasa, Kamis dan Sabtu,” ungkapnya.

Dikatakan, rencana penambahan jadwal penerbangan ini masih dalam proses pengurusan izin terbang. Selain itu, karena penambahan jadwal penerbangan adalah hari Sabtu, atau hari libur bagi pegawai, maka juga akan dicari solusi mengenai pegawai yang bekerja di Bandara Silampari. Karena, meski saat ini aset bandara sudah diserahkan ke Kementrian, namun sebagian besar pegawainya adalah pegawai dari Pemkab Musirawas.

“Hari Sabtu kan pegawai libur, maka kalau dibuka jadwal penerbangan pada hari sabtu, tentunya harus ada penggantinya. Apalagi disini, sekitar 70 persen pegawainya adalah pegawai Pemkab Musirawas,” katanya seperti diunduh laman Tribunnews.com, Rabu (19/11/2014).

Dilanjutkan, jika rute Lubuklinggau – Jakarta bakal ditambah jadwal penerbangannya, maka rute Lubuklinggau – Palembang belum ada rencana penambahan. Karena, kontraknya hanya untuk hari Selasa dan Kamis atau dua kali penerbangan PP setiap minggu.

Sementara itu, berkaitan dengan jumlah penumpang saat ini, katanya relatif stabil. Standar rata-rata jumlah penumpang tiap keberangkatan untuk rute Lubuklinggau – Jakarta sekitar 50 orang. Adapun harga tiket berkisar Rp 925 hingga tertinggi mencapai Rp 1,08 juta per lembar.

Sedangkan penumpang rute Lubuklinggau – Palembang masih relatif sedikit, atau rata-rata sekitar 10 penumpang tiap keberangkatan. Harga tiket untuk rute Lubuklinggau – Palembang ini Rp 350 ribu, belum termasuk PPN dan asuransi serta biaya boarding pass. (zie) Ket foto Suasana di Bandara Silampari Lubuklinggau. ***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.