Disneyland Kembangkan DisneySky di Jepang

0
155
Maket star wars land Disnyland

TOKYO, Bisniswisata.co.id: Space Mountain, Astro Orbitor, dan Tomorrowland Transit Authority People Mover adalah beberapa wahana paling populer di Disneyland. Wahana rekreasi keluarga ternama di dunia ini, kini dikabarkan sedang melirik Jepang untuk mengembangkan Disneyland di sana menjadi lebih spektakuler.

Travel and Leisure mengutip TDRExplorer, Jumat (09/02/2018) menginformasikan di Negeri Sakura itu akan dibangun taman eksklusif di Tokyo Disney Resort. Menurut laporan media Jepang, Mainichi Shimbun, rencana pembangunan sedang dalam tahap finalisasi. Pengembangan taman resor itu dikabarkan terinspirasi dari ruang angkasa sehingga akan dinamai Tokyo DisneySky.

Jika sesuai rencana, taman eksklusif tersebut akan beroperasi dalam empat tahun ke depan. Saat ini Tokyo Disney Resort adalah rumah bagi dua taman yakni Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea. Tokyo Disneyland merupakan wahana yang diadaptasi dari Disneyland Kalifornia. Sedangkan Tokyo DisneySea adalah wahana khusus yang berdiri sendiri.

Sama halnya dengan Tokyo DisneySea, Tokyo DisneySky juga wahana yang berdiri sendiri. Tokyo DisneySky nantinya menawarkan pengalaman layaknya sedang terbang dan berada di luar angkasa serta perjalanan masa depan. Bisa jadi wahana semacam ini akan menjadi yang pertama di dunia.

Hingga sekarang belum ada informasi lebih detil apa saja jenis-jenis wahana yang akan dibangun di sana. Namun taman bermain tersebut akan menerapkan teknologi super canggih. Bahkan untuk masuk ke sana pengunjung tidak membeli tiket namun menggunakan aplikasi yang diunduh di smartphone masing-masing.

Untuk mewujudkan impian itu, Tokyo Disney Resort dikabarkan membongkar lahan parkirnya. Menariknya, karena lahan yang tersedia sudah terbatas maka Tokyo DisneySky akan dibangun secara vertikal.

Mainichi Shimbun mengklaim bahwa pengumuman resmi proyek itu akan diinformasikan pada musim semi tahun ini. Sementara groundbreaking akan dilakukan tahun depan. Akan tetapi Oriental Land Company selaku pemilik dua taman Disney di Tokyo belum mengonfirmasi rumor yang sudah beredar sejak November 2017 tersebut. (NDHYK)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.