Disneyland Hong Kong Tambah Wahana Frozen

0
290
Hong Kong Disneyland

HONG KONG, bisniswisata.co.id: Kabar gembira untuk para penggemar karakter Elsa dan Anna khususnya yang ada di Asia. Pasalnya, Walt Disney Co berencana akan membuka wahana Frozen dan taman bertemakan sejumlah karakter Marvel di Disneyland Hong Kong.

Walt Disney sendiri sudah menyiapkan dana sebesar 1,4 miliar dolar AS untuk membuka wahana tersebut. Proyek konstruksi akan dimulai pada 2018 dan diperkirakan selesai dalam waktu enam tahun.

Wahana ini akan menghadirkan dua atraksi berdasarkan film animasi Frozen, restoran bertema Frozen, dan lintasan baru yang menghubungkan para superhero Marvel serta hiburan tambahan di Istana Putri Tidur.

Selain wahana Frozen, Walt Disney Co juga telah membuka resor Sahanghai seharga 5,5 miliar dolar AS pada juni lalu dan mengumumkan akan membuka wahana bertemakan Avatar di Orlando, Florida, pada musim panas tahun depan. “Kami sangat antusias dengan masa depan Disneyland Hong Kong,” kata Bob Chapek, kepala Walt Disney Parks and Resorts.

Disneyland Hong Kong merupakan resor terkecil dari enam resor milik Walt Disney Co. Disneyland Hong Kong sempat mendapat kritikan karena atraksi yang terdapat di dalamnya lebih sedikit di antara resor lainnya.

Eksistensi Disneyland Hong Kong merosot pada 2015 lalu karena dipengaruhi kondisi politik yang tidak kondusif di Hong Kong. Walt Disney Co kini hanya memiliki 47 persen saham dari resor Disneyland, sementara sisanya dimiliki oleh pemerintah Hong Kong, dilansir dari Malay Mail Online. (*/MMO)

LEAVE A REPLY