Digulung Ombak Pantai Selatan, 1 Wisatawan Tewas 1 Hilang

0
917
Ombak hebat di Sukabumia

SUKABUMI, test.test.bisniswisata.co.id: Dua wisatawan lokal dikabarkan hilang terseret digulung gelombang laut Pantai selatan Sukabumi, Jawa Barat.Peristiwanya terjadi di Pantai Minajaya, Kampung Nelayan, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Sabtu (21/5/2016).

Satu wisatawan sudah ditemukan dalam kondisi tewas tidak jauh dari lokasi kejadian, Minggu (22/5/2016) pagi. Satu korban lainnya masih dalam upaya pencarian Tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Identitas korban tewasm Eka Agus Kusnandar (27), pegawai swasta, warga Kampung Pasirmalang RT 28 RW 08, Desa Tanjung, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Wisatawan yang hilang dan masih dicari yaitu Muhamad Fauji (27), mahasiswa, warga Kampung Pondok Ranngon Ujung Aspal RT 01 RW 08, Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Bekasi.

Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan satu korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu masih dalam operasi pencarian.

Kedua korban hilang dan tenggelam terseret gelombang laut. “Satu korban sudah ditemukan tadi pagi, lokasi penemuan tidak jauh dari lokasi tenggelam. Satu masih upaya pencarian,” kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, Jawa Barat.

Camat Surade, Tri Rhomadhono menjelaskan kedua wisatawan mengalami kecelakaan saat berenang di pantai yang berbatasan dengan Kecamatan Ciracap, tepatnya di Desa Pasir Ipis.

“Kejadiannya kemarin, mereka saat itu sedang berenang tiba-tiba ada gelombang tinggi hingga mereka terseret. Pencarian dari kemarin sudah dilakukan,” jelas Tri seperti dilansir laman Kompas.com Minggu (22/5/2016). (*/KO)

LEAVE A REPLY