Diancam Bom, Turkish Airlines Mendarat Darurat di India

0
465

NEW DELHI, test.test.bisniswisata.co.id: PESAWAT komersial Turkish Airlines melakukan pendaratan darurat di New Delhi, India setelah kru kabin menemukan ancaman bom yang ditulis di kaca toilet pesawat tersebut, Selasa (7/7).

Pesawat yang membawa 148 penumpang itu bertolak dari Bangkok menuju Istanbul. Di tengah perjalanan, kru kabin menemukan tulisan ‘bomb in cargo’ pada sebuah kaca di toilet pesawat, yang ditulis dengan lipstik.

Pilot kemudian melaporkan hal tersebut pada Air Traffic Controller (ATC) Nagpur untuk meminta izin pendaratan darurat,pada pukul 13.41 waktu setempat. Pesawat diisolasi di sebuah pulau terpencil yang selanjutnya ditindaklanjuti secara cepat.

“Setelah mendarat darurat dan melakukan evakuasi penumpang, pesawat disterilisasi untuk mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan,” kata otoritas bandara setempat seperti dilansir Times of India, Rabu (8/7).

Komando Pengawal Keamanan Nasional dan kepolisian India masuk ke badan pesawat untuk memeriksa setiap potong koper sebelum memutuskan seluruh keadaan aman. Kini keadaan dikendalikan oleh Biro Keamanan Perhubungan Udara Sipil India.

Hasil penyisiran sementara tidak ditemukan bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya. Namun, penyelidikan masih akan dilanjutkan untuk mencari siapa penumpang yang iseng menulis ancaman dengan lisptik.(marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY