Semangkuk Mie, Harga Fantastis Dicari Turis

0
197
Mie seharga Rp4,4 juta semangkuk

TAIWAN, Bisniswisata.co.id: Sebuah restoran spesial mie di Taiwan, bikin heboh karena menjual dagangannya dengan harga fantastis. Bayangkan saja, untuk bisa menikmati semangkuk mie, Anda harus merogoh kocel hingga Rp4,4 juta.

Dilansir nextshark.com, Senin (16/10/2017) jurnalis bernama Benny Luo membagikan pengalamannya mencicipi mie super mahal tersebut saat berkunjung ke Taiwan.

Diungkapkan, sebuah restoran bernama Niu Ba Ba di daerah Neihu, Taipei, begitu tersohor di Taiwan. Rumah makan tersebut disebut unik sekaligus bisa membuat kantong bolong. Untuk bisa makan di tempat itu, pelanggan diharuskan melakukan pemesanan satu hari sebelumnya.

Namun, Benny begitu terkejut saat masuk ke dalam restoran dan mendapati hanya empat buah meja yang ada di dalam rumah makan tersebut. Dan, hari itu Benny jadi satu-satunya konsumen yang datang.

Pemilik restoran bernama Chef Wang Cong-yuan. Wang mengatakan, dirinya sebenarnya bukan ahli sup mie daging sapi. Namun, konsep yang ia terapkan pada rumah makannya, membantunya memenangkan bisnis rumah makan.

Dikisahkannya, awalnya Wang memiliki restoran dengan 1000 pelanggan yang datang setiap hari. Namun, banyaknya permintaan, membuatnya harus mengeluarkan biasa ektra untuk segala hal, termasuk produksi dan sumber daya manusianya, sehingga membuat keuntungannya menjadi tipis.

Wang akhirnya mulai menaikkan harga makanan sampai orang-orang tidak datang karena mahalnya harga semangkuk mie di tempatnya. Namun, ia melihat justru ia dapat memberikan produk dengan kualitas dan pelayan terbaik.

“Kami ingin lebih fokus kepada semangkuk mie yang sempurna. Jika terlalu banyak pembeli akan lebih berpengaruh kepada jumlah daripada kualitas,” ujar salah satu putra Wang, Eric.

Kini, Niu Ba Ba pun menjadi salah satu destinasi wisata kuliner ternama yang banyak dicari turis. (*/NEX)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.