Di China, Wisatawan Bisa Datangi Beijing & Washington di 1 Lokasi

0
771

BEIJING, test.test.bisniswisata.co.id: Apa jadinya jika gaya arsitektur timur dan barat dikawinkan tanpa meninggalkan ciri khas masing-masing? Gedung di New Great Wall International Movie Studio, China ini jawabannya.

Dilansir BBC (4/12), sebuah gedung unik baru rampung dibangun di taman hiburan yang ada di utara Shijiazhuang itu. Gedung ini tampak seperti dua bangunan yang dibelah dan disatukan. Salah satu sisi meniru desain arsitektur Temple of Heaven, sementara sisi lainnya terinspirasi dari gedung US Capitol Building.

Gedung ini, terdiri dari dua lantai dan menampilkan pemandangan yang unik bagi para pengunjung lokal. Hanya dengan berjalan mengelilingi bangunan, pengunjung bisa eksis ‘berfoto dengan dua bangunan di Beijing dan Washington’. Tak heran kalau gedung ini menjadi daya tarik baru di New Great Wall International Movie Studio.

Bukan hanya bagian luar gedung yang tampak seperti terbelah dua. Bagian dalamnya pun tampak seperti dua ruangan yang dipotong dan dilekatkan menjadi satu.

Sejauh ini bangunan tersebut sudah dikunjungi oleh ribuan wisatawan lokal dan menuai berbagai komentar di jejaring sosial China, Weibo. Banyak yang memuji bangunan tersebut sebagai cara efisien untuk menyiasati keterbatasan lahan. Ada pula yang menganggapnya sebagai simbol persahabatan antara China dan Amerika Serikat. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY