Di Amerika Tiket Pesawat Kian Murah, Asia Makin Mahal

0
687

DALLAS, test.test.bisniswisata.co.id: Expedia and Airline Research Corporation (ARC) dalam laporan terbaru menyebutkan bahwa tiket pesawat pada 2015 di sebagian besar negara akan lebih murah. Expedia memperkirakan di tengah tren semakin murahnya tiket pesawat di Amerika Serikat, harga tiket pesawat negara-negara di Asia justru akan semakin mahal.

“Meski sejumlah maskapai penerbangan melaporkan harga tiket pesawat tetap stabil atau naik sedikit, tetapi berdasarkan analisa yang mendalam berdasarkan data, para ahli Expedia percaya harga tiket pesawat di banyak negara-negara tujuan paling populer benar-benar akan turun,” tulis Expedia, seperti dikutip dari laman Business Insider, Kamis (18/12/2014).

Menurutnya, salah satu penyebab turunnya harga tiket pesawat di Amerika adalah semakin meningkatnya rute penerbangan dan bertambahnya kapasitas sebagian besar tujuan utama penerbangan. Secara keseluruhan, situs perjalanan menyatakan, jumlah penerbangan di Amerika meningkat 5 persen pada 2015.

Dua kota yang terlihat memiliki peningkatan terbesar dalam hal jumlah kursi pesawat yang tersedia pada empat bulan pertama 2015 yakni Dallas dan Seattle, dengan kenaikan kapasitas sebesar 14 persen dan 13,8 persen. Expedia memperkirakan harga tiket penerbangan ke Dallas rata-rata turun 11,2 persen dan ke Seattle turun 2,1 persen.

Lonjakan volume penerbangan ke Dallas disebabkan karena pencabutan aturan pembatasan jumlah penerbangan yang diizinkan masuk dan keluar dari Dallas Love Field, bandara sekunder di kota itu.

Sementara di Seattle karena adanya peningkatan maskapai penerbangan Delta di Bandara SeaTac. Maskapai penerbangan itu bertekad untuk mengubah bandara itu menjadi pintu gerbang ke Pasifik.

Kota-kota besar seperti New York, Los Angeles, dan Chicago juga mengalami penurunan harga tiket pesawat. Tiket penerbangan ke New York turun 1,7 persen dan ke Chicago turun 1,9 persen. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.