Desainer Tom Hebohkan Panggung New York Fashion Week

0
85
Karya desainer Tom Ford

NEW YORK, Bisniswisata.co.id: Desainer Tom Ford membuat gebrakan yang jadi perbincangan di pekan mode New York Fashion Week Fall/Winter 2018 dengan menyuguhkan koleksi busana pria yang mengkilap, mewah sekaligus nyentrik.

Peragaan koleksinya itu tampil di New York, pada Selasa (6/2/2018). Pekan mode NYFW berlangsung tiga hari untuk busana pria (5-7/2), dan dilanjutkan dperagaan busana wanita pada 8-14 Februari.

Dilansir dari USA Today, Kamis (08/02/2018) peragaan Tom Ford jadi perbincangan publik berkat koleksi yang heboh, terutama lewat dominasi jas mengkilap, motif cetak binatang dan ditutup dengan koleksi celana dalam pertamanya.

Dalam peragaan busananya, Tom Ford mengusung koleksi yang mengingatkan pada gaya busana era 1980-an. Ia menghadirkan jas metalik yang berkilauan dengan berbagai warna, termasuk merah jambu.

Tak kalah mencolok dari jas mengkilap, ia juga menghadirkan sejumlah potongan busana motif cetak binatang, yang di beberapa bagian akan ditemukan pada jas, dasi dan celana.Di luar dua dominasi itu, Ford menutup peragaannya dengan koleksi perdana celana dalamnya yang juga mengkilap, warna nude, dan termasuk bermotif cetak binatang.

Meski seolah mengulang kembali gaya busana klasik 80-an, Ford memberi sentuhan kontemporer di beberapa bagian, misalnya pada detil, kacamata hitam, serta sepatu yang modern.

Tom Ford dikabarkan tidak hanya mengisi slot peragan busana pria, tapi juga peragaan busana wanita beberapa hari setelahnya. Nama besar desainer lain yang dijadwalkan hadir, di antaranya ada Michael Kors, Narciso Rodriguez, Bottega Veneta, Christian Siriano, Calvin Klein, Prabal Gurung, Oscar de la Renta, dan Monse.

Salah satu show yang digadang-gadnag bakal heboh, yakni slot peragaan busana ‘Black Panther’ yang diusung Marvel Studios dengan desainer Sophie Theallet, Chromat, Cushnie et Ochs, Tome, Fear of God, Ikire Jones dan LaQuan Smith. Mereka menginterpretasikan tema dan karakter film ke dalam potongan busana.

Dari Indonesia sendiri, desainer Vivi Zubedi dikabarkan turut ambil bagian, dengan menghadirkan koleksi busana modest wear yang ia sebutkan sebelumnya mengangkat kain Sasirangan, dari Kalimantan. (DAY)

LEAVE A REPLY