Desainer Samuel Watimena Jadi Staf Khusus Menkop & UKM

0
2476
Samuel Watimena (tengah)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Perancang busana Samuel Watimena diangkat menjadi staf khusus Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurang (AAGN) Puspayoga. Samuel diangkat bersama dua staf khusus lain yang ditunjuknya yakni pakar marketing Hermawan Kartajaya dan mantan Ketua Dewan Pakar Dekopin Teguh Boediyana.

“Samuel Watimena adalah sahabat saya, dan saya perlu masukan dari beliau soal mode terkait banyak UKM mode kita yang harus didukung pengembangannya,” papar Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurang (AAGN) Puspayoga di Jakarta, Rabu (24/12).

Selama ini, kata AAGN Puspayoga, UKM yang bergerak di bidang mode dan disain busana mendominasi keberadaan UKM di Tanah Air. Di samping itu, kata Menkop, pihaknya memerlukan dukungan dari Samuel mengingat Indonesia sedang mengejar target menjadi kiblat fesyen Muslim dunia pada 2020.

“Sedangkan Hermawan Kartajaya dipilih karena keahliannya di bidang marketing yang saya pikir akan sangat berguna bagi pemasaran produk KUKM kita,” katanya.

Menteri memantau sampai saat ini persoalan pemasaran dan promosi masih menjadi kendala utama pengembangan KUKM Indonesia. Puspayoga berharap ketiga sosok itu mampu memberikan kontribusi pemikiran yang besar bagi pengembangan KUKM di Tanah Air.

Teguh Boediyana yang dikenal Puspayoga sejak enam bulan lampau dinilai sebagai sosok yang memiliki banyak konsep pengembangan di bidang koperasi dan UKM.

“Apalagi beliau bisa setiap hari ke kantor sehingga sewaktu-waktu saya perlukan untuk memberikan masukan selalu siap,” katanya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY