Desainer Gisca Dmelia Pamer Kain Ikat Sumba di New York

0
212
Tenun Ikat Sumba

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Desainer muda Tanah Air, Gisca Dmelia membawa nama Indonesia dalam sebuah pagelaran busana di New York, baru-baru ini. Dalam acara tersebut, Gisca mengusung tema Exotic Glamz dengan menghadirkan kain Ikat Sumba sebagai hasil karyanya. Gisca memposting foto dan video momentum acara fashion show di New York lewat akun Instagramnya.

“A year end trunk show of @giscadmelia @giscadmeliacollections Exotic Glamz in #newyork @ifg_nyc @indonesiancreativehub a perfect combination between Indonesian heritage fabric inspired by IKAT SUMBA and my glamorous DNA ???? #video by @angelarompis media partner @herworldindonesia,” tulis Gisca Dmelia pada kolom keterangan Instagramnya

Kain Ikat Sumba sengaja dibawa Gisca Dmelia untuk mengenalkan kekayaan busana tradisional Indonesia ke mancanegara. Sedangkan tema Exotic Glamz yang diusungnya terinspirasi dari kehidupan para wanita di kota New York.

“Menurut saya, Indonesia memiliki potensi di bidang fesyen untuk diperkenalkan di mancanegara dan saya bangga sekali waktu memperkenalkan corak ikat Sumba ini. Walaupun apa yang saya buat adalah dengan teknik print, itu juga dikarenakan masyarakat di New York mereka menyukai pakaian dengan cara perawatan yang simple,” kata Gisca Dmelia, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/1/2018).

Gisca Dmelia merasa bangga dengan sambutan positif yang diberikan masyarakat New York terhadap karya-karyanya. Hal itu membuatnya semakin percaya diri untuk memperkenalkan hasil karyanya kepada masyarakat dunia.

“Mereka menyukai koleksi saya dan saya mendapat banyak pujian. Selain itu beberapa orang langsung menanyakan di mana dapat membeli koleksi-koleksi saya ini. Sekarang ini bisa didapatkan di Indonesia Fashion Gallery, New York, tepatnya di Manhattan,” ujar Gisca Dmelia. (INI)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.