Desainer Australia Pamer Busana Muslim di Jakarta

0
639
Faith, fashion, fusion: Muslim women's style in Australia location photography. Howayda (Helena) Moussa and Hanadi (Hannah) Chehab in Integrity Boutique. Bankstown.

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Empat desainer fesyen muslim paling berbakat dari Australia meluncurkan koleksi busana terbarunya pada pegelaran Pameran Indonesia International Islamic Fashion dan Products 2015 (PIIIFP) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Amalia Aman, Eisha Saleh (Baraka), serta kakak beradik Howayda Moussa dan Hanadi Chaehab (Integrity Boutique) menampilkan beragam gaya desain dari tampilan mewah, feminim, hingga dramatis, yang berkaitan erat dengan tema Ethnic Urbanovative.

Amalina Aman mengaku untuk pagelaran ini ia membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk mempersiapkan semua desain baju muslimnya.”Persiapan untuk ini lumayan lama karena saya ingin menampilkan rancangan yang terbaik,” ungkapnya

Amalina menjelaskan untuk konsep koleksnya kali ini, ia terinspirasi dari gaya busana pemain film asal Australia favoritnya. “Saya pakai konsep dari pemain film kesukaan saya. Intinya si konsepnya adalah baju bergaya tahun 70-an,” tambahnya.

Amalina menampilkan 9 rancangan sedangkan Eisha Saleh dan brand Integrity Boutique memamerkan 11 rancangan pada acara fashion show yang digelar 10 September lalu.

Konselor Kebudayaan & Diplomasi Kteatif di Kedutaan Besar Australia, Alison Purnell sangat bangga dengan komunitas muslim yang berasal dari beragam latar belakang.

“Komunitas muslim selalu hadir menampilkan kekayaan ide, keterampilan dan bakat yang beragam seperti keempat desainer kami contobnya,” kata Alison.

Alison juga salut dengan desainer-desainer Indonesia yang berani dalam memainkan konsep gaya dan warna yang terang. Pada acara ini diharapkan para desainer Australia dapat mengeksplorasi kreativitasnya lebih luas dengan para rekan desainer di Indonesia.

Pada Jumat 11 September, PIIIFP juga akan diadakan lokakarya, Women in Global Business Indonesia (WIGBI), untuk memberikan dukungan teknis kepada pemilik bisnis di industri fesyen menunnu kesiapan ekspor. (*)

LEAVE A REPLY