Demi Pariwisata, Bandung Perketat Keamanan

0
502
Bandros, bus wisata kota Bandung (foto: http://yourbandung.com)

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: PEMKOT Bandung melakukan upaya menjaga keamanan di Kota Bandung. Salah satunya koordinasi dengan kepolisian agar Bandung aman bagi wisatawan yang datang ke kota Kembang. Ada tambahan personel keamanan di berbagai titik, yang rawan kejahatan. Mereka adalah para relawan atau petugas ketertiban dari kalangan sipil.

“Kan sudah, biasanya ada pengkondisian dari Kapolres ke polsek-polsek. Kita juga sudah ada petugas ketertiban, itu 300 orang petugas baru. Itu bagian dari upaya kita, sipil menambah keamanan ketertban di wilayah-wilayah,” kata WaliKota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, kemarin.

Dicontohkan, petugas ketertiban itu berjaga-jaga di Jalan Braga, yang jadi pusat keramaian. Mereka berusaha menjaga ketertiban dan keamanan di lokasi wisata kuliner dan belanja. “Coba cek ke Jalan Braga, sekarang hansip berseliweran setiap sore sampai malam untuk memastikan keamanan,” jelasnya seperti dilansir laman okezone,com, Rabu (23/09/2015).

Hal itu menurutnya juga berlaku di daerah lain, terutama di tempat wisata. Sehingga siapapun yang datang ke Bandung diharapkan merasa aman dan nyaman untuk berwisata.

Langkah Walikota Bandung dilakukan, setelah penyanyi Sherina Munaf menjadi korban gang motor. Pengalaman tak menyenangkan itu dialami Sherina Munaf pada Minggu (20/9/2015). Saat itu, ia bersama ibunya baru datang ke kota Bandung. Namun, ia dipalak oleh orang yang disebutnya geng motor.

Kekesalannya itu pun ia lontarkan melalui kicauannya di akun Twitternya. “Baru 2 hari saya di negeri tercinta ini, tepatnya di Jl. Cihampelas Bandung, jam 20:10 brsn saya & ibu saya DIPALAK Geng Motor. @ridwankamil,” tulisnya.

Sayangnya, pelantun Sebelum Selamanya ini tak memberi kejelasan lebih detil lagi tentang peristiwa yang dialaminya itu. Ia hanya bisa berdoa agar kejadian tersebut tak terulang pada tamu lainnya yang datang ke sana.

Ia pun berharap, Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung, dan pihak kepolisian bisa segera menangani masalah tersebut.”Semoga yg barusan kita alami tidak akan pernah dialami warga atau tamu Kota Bandung yg lain. Mohon perhatian polisi ya, Kang @ridwankamil,” lanjut Sherina Munaf. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY