Creative Woman Community Ubah Sarung Jadi Busana Unik

0
359

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagaimana bila sehelai sarung yang selama ini sering dipakai oleh kaum pria ke masjid, diolah menjadi busana cantik dan menarik? Inilah tantangan kreatif bagi ibu-ibu yang tergabung dalam Creative Woman Community (CWC) Jawa Barat.

“Setiap merayakan ulang tahun, kami selalu menampilkan sesuatu yang baru dan berbeda. Tahun lalu temanya adalah busana penuh bunga. Tahun ini menjadikan kain sarung kotak-kotak sebagai adibusana yang indah melekat di badan kaun perempuan,” kata Feny Mustafa, Ketua Umum CWC.

Sarung kotak-kotak produksi Majalaya, Jawa Barat, diolah menjadi busana yang unik, dan menarik. Ada yang memodifikasikannya dengan bahan polos dengan warna senada sarung.

Ada yang membuat setelan blus dan celana panjang, ada yang menjadikannya dress pendek, atau gaun unik lengkap dengan aksesoris di kepala, atau melukis wajahnya sesuai dengan tema busananya.

Seperti Arina, menampilkan tema baju Maid (asisten rumah tangga/ART). Menurut dia, ART berperan penting dalam membantu rumah tangga, dimana suami isteri sibuk di luar rumah.

Sarung kotak-kotak merah dipadukan dengan bahan polos putih dibuat model dress selutut. Di atas kepala dipermanis dengan pita besar. Arina juga membuat kue ulang tahun unik bersusun tinggi yang diberi pita dan kancing baju dari adonan.

Pada perayaan HUT ke-7 CWC Desember 2016 ini, panitia mengadakan berbagai kegaitan yang kreatif. Tujuannya untuk memacu ide kreativitas anggota yang terdiri kalangan ibu-ibu pebisnis UKM. Ada yang bergerak di bidang fashion, kuliner, aksesoris dan jasa.

Feny menuturkan Bandung sebagai kota kreatif, memiliki banyak potensi dalam mengembangkan perekonomian daerahnya, sebut saja kuliner, fashion, karya seni, dan lainnya, selalu menjadi trend kunjungan wisata ke Kota Kembang ini.

Atas dasar itulah, lanjutnya, CWC mencoba menggabungkan bidang kuliner dan fashion dalam seni dan carnival, menjadi satu dalam event “Women Vaganza”, seperti Jember-Carnaval dan Sekaten-Jogja.

CWC yang memiliki visi dan misi berkarya, berprestasi dan berbagi ini, ujar Feny, didirikan oleh 25 orang perempuan yang peduli terhadap ekonomi bangsa pada 10 Oktober 2009. Kini anggotanya mencapai 500 wanita pengusaha dan calon pengusaha, serta profesional di Jawa Barat. (bundayoely@gmail.com)

LEAVE A REPLY