Clarissa Dewi Kecewa Museum Kian Sepi

0
528
Clarissa Dewi

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: SETIAP tanggal 12 Oktober selalu diperingati Hari Museum Nasional. Museum di Indonesia terus berkembang, semakin beragam. Sayang jarang dikunjungi turis, termasuk turis lokal.

Kondisi ini jelas menimbulkan kekecewaan yang mendalam. Padahal keberadaan museum untuk mengetahui, mengenang masa lalu yang penuh sejarah. Sepinya kunjungan wisatawan juga menjadi kesedihan tersendiri bagi Clarissa Dewi. Runner up X Factor Indonesia season dua, punya kiat sendiri agar museum ramai dikunjungi wisatawan lokal, nasional bahkan internasional.

“Museum harus dikemas lebih menarik agar ramai dikunjungi turis. Misalnya orang Indonesia kan suka cerita mistis, menyeramkan. Nah, mungkin harus dieksplor kisah di balik barang-barang bersejarah di museum,” lontar Sasa, panggilan Akrab Carissa di Jakarta, Senin kemarin.

Dengan cara itu, sambung dara kelahiran 13 April 1997, mungkin bisa menarik pengunjung untuk datang ke museum. Karena, orang-orang di Indonesia masih tertarik dengan cerita mistis.

Dicontohkan, Museum Kesehatan di Surabaya yang terkenal dengan mistisnya. Jadi, harus lebih dieksplor lagi cerita-cerita di balik benda bersejarah di museum. Karena, justru hal-hal seperti itu yang membuat orang tertarik untuk datang,” tutup mahasiswidi kota Surabaya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY