Cium Pramugari Emirates saat Selfie, Pria Tanzania Dipenjara

0
345
Pramugari Emirates Airlines

DUBAI, test.test.bisniswisata.co.id: Seorang pria asal Tanzania berusia 42 tahun dihukum penjara tiga bulan oleh Pengadilan Kriminal Dubai setelah memeluk dan mencium pramugari maskapai Emirates. Aksi pria itu dilakukan ketika dia meminta selfie dengan sang pramugari. Otoritas Dubai juga akan mendeportasi pria Tanzania tersebut. Oleh pengadilan, dia dinyatakan bersalah “melakukan serangan seksual” pada wanita.

Insiden itu terjadi April lalu setelah pesawat lepas landas dari Tanzania dan mendarat di Dubai. Pengadilan menyatakan, pria tersebut semula mendekati pramugari asal Amerika Serikat (AS) berusia 25 tahun. Dia kemudian meminta untuk selfie. Saat mereka berdiri bersebelahan, pria tersebut memeluk dan mencium sang pramugari.

”Dia meminta saya lagi untuk foto, saya bilang Ok. Ketika saya berdiri di sampingnya untuk shoot, dia memeluk saya dan mencium leher saya,” kata pramugari yang identitasnya dilindungi pengadilan, seperti dikutip The National, Jumat (02/9/2016).

Tidak menyangka bahwa pria Tanzania itu berulah, pramugari Emirates secara spontan mendorong pelaku. Namun ulah sang penumpang dilaporkan ke pilot dan disarankan kasusnya dilimpahkan ke kepolisian. Pramugari tersebut lantas melapor ke polisi Dubai, ketika berada di Bandara Dubai. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan tindakan penangkapan dan menahannya.

Menurut polisi, terdakwa awalnya mengakui insiden itu. Namun, dia kemudian menolak tuduhan melakukan penyerangan seksual saat menjalani persidangan pada bulan Juni 2016. Pengadilan pada akhirnya menyatakan terdakwa bersalah. Setelah dihukum penjara tiga bulan, dia segera dideportasi ke Tanzania. (*/N)

LEAVE A REPLY