Cinta Busana Tradisional, Yuni Shara Unggah Kenakan Kain Ulos

0
116
Yuni Shara

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi Yuni Shara menujukkan kecintaannya dengan pakaian tradisional. Pelantun tembang lawas ini mengunggah foto saat mengenakan kain ulos, tenun khas Sumatera Utara melalui akun Instagram-nya. “Photo hunting… Perempuan Batak,” tulis Yuni Shara sebagai keterangan pada salah satu foto yang diunggahnya.

Penampilan Wahyu Setyaning Budi, nama asli Yuni Shara mengenakan kain ulos tersebut memancing komentar warganet. Sebagian warganet memberikan penilaian terhadap kulit tangan dan dada Yuni Shara yang mulai tampak keriput. Mereka menyoroti busana yang digunakannya dianggap terlalu terbuka.

Menjawab komentar itu, perempuan berusia 45 tahun ini mengatakan dia memang tidak mencoba untuk menyembunyikan keriput, dan busana yang digunakan adalah pakaian tradisional. “Terima kasih atas perhatiannya ibu yang baik, saya sedang memakai ulos Batak, jadi justru kebanyakan kain ini,” tulis kakak kandung dari Krisdayanti.

Seperti dilansir laman Tempo, Selasa (17/04/2018), tak hanya memberikan komentar negatif, beberapa warganet juga memuji penampilan Yuni Shara yang terlihat cantik dan segar di usia menjelang 46 tahun. Mereka bahkan berharap bisa memiliki kulit yang kencang dan halus seperti dia.

Wanita kelahiran Kota Batu, 3 Juni 1972 mengenakan kain ulos dari desainer Merdi Sihombing. Dalam beberapa foto di Instagram, busana ulos Batak yang dia gunakan menunjukkan kombinasi penampilan tradisional dan modern. Ulos yang terlihat dalam busana ini adalah hasil kerajinan tangan.

Paduan berbagai motif dalam busana tersebut dilengkapi oleh perhiasan emas yang cukup besar. Seperti anting besar berbentuk lingkaran, gelang besar di setiap tangan, dan sebuah cincin emas besar. (TMP)

LEAVE A REPLY