Cinderella, Rajai Box Office Raup US$ 70 Juta

0
863

HOLLYWOOD, Bisniswisata.co.id: Meski dibuat berbagai macam versi, kisah Cinderella selalu saja mampu mencuri perhatian masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan berhasilnya film Disney dengan judul Cinderella merajai box office di Amerika Utara, setelah mencetak penjualan tiket tertinggi di kawasan tersebut sebesar US$ 70 juta.

Jika dibandingkan dengan film fantasi live-action milik Disney lainnya, pencapaian Cinderella hampir setara dengan Maleficent (US$ 69,4 juta), dan sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Oz The Great and Powerful (US$ 79,1 juta).

Film tersebut meraih penilaian “A” dari CinemaScore, yang artinya mendpatkan apresiasi bagus dari para penonton. Dengan penilaian tersebut diperkirakan Cinderella akan tetap berkibar selama beberapa pekan mendatang dan mampu meraih pendapatan total sebesar US$ 200 juta pada akhir penayanganya.

Tidak hanya di Amerika Utara, di mancanegara film tersebut juga mampu meraup penjualan cemerlang. Film besutan sutradara Kenneth Branagh tersebut berhasil mencetat US$ 62,4 juta di 31 negara.

Sedangkan film baru yang dibintangi Liam Neeson, berjudul Run All Night hanya mampu menempati posisi kedua box office di Amerika Utara, pekan lalu, yaitu US$ 11 juta. Penonton Run All Night, 52 persen adalah wanita dan 86 persen berusia di atas 25 tahun. Film tersebut dianugrahi penilaian “A-” oleh CinemaScore. Hasil kurang memuaskan Run All Night juga terjadi di mancanegara, yang hanya mampu mencetak penjualan sebesar US$ 6,6 juta dari 19 negara.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Kingsman: The Secret Service, yang mencetak penjualan tiket mencapai US$ 6,2 juta. Hingga saat ini, fillm yang diadaptasi dari komik tersebut telah mengantongi total pendapatan sebesar US$ 107,4 juta. Diperkirakan akan mencapai US$ 120 pada akhir pekan ini. Peringkat keempat box office ditempati oleh Focus (2015), yang hanya mencetak penjualan sebesar US$ 5,8 juta dan total penjualan hingga saat ini sebesar US$ 44 juta.

Film Chappie menempati posisi lima terbesar box office, dengan mencatatkan penjualan sebesar US$ 5,8 juta. Angka tersebut turun 57 persen dibandingkan dengan penayangan perdana mereka dua pekan lalu. Setelah tayang selema 10 hari, film tersebut telah mengumpulkan total penjualan sebesar US$ 23,3 juta di Amerika Utara.

Pekan ini, di Amerika Utara akan diluncurkan The Divergent Series: Insurgent, Do You Believe?, yang bergenre drama, dan thriller The Gunman. Apakah mereka mampu menggeser Cinderella dari puncak box office?

Top 10 Box Office

1. Cinderella (2015) US$ 70 juta
2. Run All Night US$ 11 juta
3. Kingsman: The Secret Service US$ 6,2 juta
4. Focus (2015) US$ 5,8 juta
5. Chappie US$ 5,8 juta
6. The Second Best Exotic Marigold Hotel US$ 5,7 juta
7. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water US$ 4,1 juta
8. McFarland, USA US$ 3,6 juta
9. American Sniper US$ 2,9 juta
10. The DUFF US$ 2,9 juta

LEAVE A REPLY