Chef Mandarin Oriental Raih 5 Medali Salon Culinaire Indonesia 2015

0
589

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Tim Mandarin Oriental, berhasil meraih kesuksesan di ajang Salon Culinaire-10, pada Food and Hotel Indonesia 2015 Expo di JIExpo, Jakarta. Tim berhasil membawa pulang satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

“Saya sangat bangga dengan tim kami memenangkan lima medali dan enam ijazah di kompetisi kuliner paling bergengsi di Indonesia. Tahun lalu Kami juga memenangkannya. Ini menunjukkan bagaimana tim kami telah terus meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan yang terbaik, untuk diri mereka sendiri dan juga hotel,” ujar Sebastian Gassen, Direktur Food & Beverage Mandarin Oriental, Jakarta dalam siaran pers yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Ahad (26/4/2015).

Medali emas diperoleh dalam ‘Seafood Challenge’ oleh Aghie Abdilla dari Lyon, dengan kreasinya La Sole – fillet ikan sole yang disajikan dengan ketela ungu tumbuk, simping dan udang gulung, salad buah dan sayuran, dan saus emulsi tiram.

Sebuah medali perak dimenangkan oleh Fredy Yoesup, Asisten Pastry Chef, melalui tantangan ‘Plated Dessert – Practical’. Dua medali perunggu diberikan kepada tim Trimega Wilaputra dan R. Bayu Adhi Nugroho dari Cinnamon dalam tantangan ‘Australian Beef’ dan Ega Permana dari Lyon untuk penampilannya di tantangan ‘5-course Set Dinner Menu – Fine Dining’. Sebanyak enam diploma juga diterima dari kompetisi ini.

Tim yang terdiri dari sepuluh koki muda dan berbakat ini, dilatih secara intensif oleh Executive Chef Mandarin Oriental, Jakarta, Thierry Le Queau, untuk mempersiapkan hidangan untuk kerangka waktu yang ketat namun dengan tetap menjaga rasa, finesse, presentasi, dan kebersihan. (redaksibisniswisata@gmail.com).

LEAVE A REPLY