Busana Lebaran, Alleira Tawarkan Batik Tenun Sumba

0
445
Alleira Tawarkan Batik Tenun Sumba (foto: http://www.harpersbazaar.co.id/)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Menyambut lebaran 2017, Alleira – industri mode tanah air menawarkan koleksi serta mengadakan peragaan busana berkualitas yang kental menyiratkan identitas bangsa Indonesia, yakni batik. Kali ini Alleira Batik mengangkat “Tenun Sumba” khas Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai motif yang disajikan sebagai busana Lebaran.

Pembuatan tenun dengan proses membatik menjadi salah satu ciri khusus serta bukti komitmen Alleira untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pecinta batik disetiap momennya. Koleksi Puskala hadir dalam 1 sequence dewasa dengan 6 outfit master yang menggambarkan keramahan bulan suci yang anggun.

Sesuai temanya, Puskala dikaitkan dengan keindahan dan keagungan, diharapkan dapat merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari yang suci. Momen religious yang melambangkan kebahagiaan menginspirasi koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan.

Karenanya pada koleksi ini warna yang digunakan didominasi oleh warna – warna tegas, terang dan berkekuatan positif. “Selain itu, penggunaan motif yang merupakan penggabungan antara tenun asli dengan batik motif tenun menjadi highlight untuk koleksi Lebaran yang dipersembahkan khusus untuk para pecinta batik Indonesia,” demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi Bisniswisata.co.id, Senin (19/06/2017).

Seraya menggambarkan keharmonisan dua unsure seni budaya Indonesia yang sangat berkarajter, terlihat serasi dalam koleksi Puskala yang akan ditampilkan.

Mengangkat motif tenun sumba dan tenun sulam yang memiliki keindahan dekoratif yang didesain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia, hal ini diharapkan dapat menjadi kekuatan dan membawa kebahagiaan dalam menyambut masa Ramadhan.

Siluet loose dan tegas mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk caftan, tunic, vest, loose blouse, cardigan (outer), basic pants dan culottes pants. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY