Busana Golf Motif Batik Kian Dilirik

0
739

JAKARTA, BISNISWISATA.CO.ID: Busana golf memang selalu monoton. Namun kini PT. Narawata Makmur, perusahaan garment manufaktur yang beroperasi lebih dari 25 tahun, melakukan inovasi dengan mengeluarkan baju golf berkerah dengan motif batik, yang diberi Brand “Clatik”. Produk baru ini, kini mulai dilirik pegolf dunia, yang tertarik dengan motif batik.

Langkah berani ini lantaran busana golf dengan brand Internasional sudah lebih dulu menguasai pasar Indonesia. Sementara produk nasional, kalah bersaing. “Karena itu kami munculkan inovasi baru dengan motif batik. Batik kan menjadi trend Indonesia, kenapa kita tidak mengangkat brand Indonesia yang bisa mendunia,” ucap Leonardi Husada, pendiri brand SVINGOLF, saat melepas produk terbarunya di Jakarta, Kamis (26/2/2015) petang

Leonardi melanjutkan yang membuat Svingolf berbeda dari brand lain adalah harganya yang sangat kompetitif, kualitas produknya terjamin, ditunjang oleh kualitas bahan dan teknologi yang baik. Ditambah lagi kombinasi motif batik, menjadi ciri khusus yang banyak ditemukan dari design busana Svingolf.

“Jadi sebelumnya belum ada satupun brand lokal yang memadukan batik sebagai design busana golf. Keunggulan lain dari Svingolf yang memiliki arti Swing atau ayunan) dan Golf, dimana setiap individu, kelompok organisasi atau perusahaan sekarang bisa menentukan dan memiliki pakaian golf yang di design khusus sesuia dengan kebutuhan,” lontarnya.

Diakuinya, bukan sesuatu yang gampang untuk membangun suatu brand, “Jika kita jeli melihat peluang yang ada, saya yakin pasti bisa melalui ciri khas produk kita supaya ada nilai tersendiri,” tambahnya.

Svingolf juga merekrut George Gandranata sebagai brand ambassador. George merupakan pegolf ranking teratas pada Order of Merit PGA Tour of Indonesia 2014.

Dengan memperkenalkan ‘made in Indonesia’, SVINGOLF menjadi salah satu rekanan dari CIMB Niaga Indonesian Masters sejak tahun 2013. Turnamen golf paling bergengsi yang ada di Indonesia menjadi platform yang sangat bagus buat SVINGOLF untuk memasarkan brandnya hingga ke pasar Internasional, karena turnamen tersebut diliput secara live dan disebar hampir 650 juta household di seluruh dunia. (endy)

LEAVE A REPLY