Bus Wisata Ganggu Ketenangan Hollywood

0
23
Wisatawan asing kunjungi Hollywood (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)

HOLLYWOOD, Bisniswisata.co.id: Kedatangan turis memang menjadi keuntungan bagi suatu kawasan wisata. Namun jika tak ada sistem yang mengatur, maka keberadaan turis malah membuat kacau suasana. Selain Barcelona, kepadatan turis juga mulai terasa di Hollywood, tepatnya di area Hollywood Hills.

Di Hollywood Hills, banyak turis yang datang untuk melihat “surga selebriti dunia”. Sambil membawa kamera, mereka berjalanan kaki untuk berfoto. Ada juga yang menumpang bus wisata.

Saat ini keberadaan bus wisata sudah dirasa terlalu mengganggu, dengan alasan menimbulkan kemacetan dan mengurangi keindahan pemandangan di Hollywood Hills.

Dilansir dari The New York Times, Jumat (10/11/201) kini Dewan Kota Los Angeles menerapkan peraturan mengenai jam operasi bus wisata. Yang diatur mencakup penggunakan pengeras suara dan rute bus.

Peraturan baru itu mulai diterapkan pada minggu ini. “Saat ini ada sekitar 100 bus wisata yang beroperasi setiap harinya. Mereka memadati jalanan dan itu mulai terasa mengganggu,” kata salah satu anggota Dewan Kota Los Angeles, Anastasia Mann.

Mann juga tidak ingin pemandu wisata di kotanya “berbohong” mengenai sejarah Hollywood. Karena banyak dari mereka yang mengatakan kalau artis ini tinggal di sini, dan artis itu tinggal di situ, contohnya. Padahal kenyataannya tidak demikian. “Kami ingin konsep wisata Hollywood dikemas dengan lebih baik lagi. Kami ingin turis yang datang diperlakukan dengan baik dan pulang dengan perasaan senang. Mereka lalu bisa menyebarkan pesan yang baik mengenai Hollywood,” lanjutnya. (*/NYT)

LEAVE A REPLY