Bus Air & Hotel 20 Lantai Hiasi Sungai Musi

0
487

PALEMBANG, test.test.bisniswisata.co.id: Destinasi wisata Sungai Musi Palembang terus berkembang. Perkembangan terbaru, Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyiapkan model transportasi bus air yang akan mengantar para wisatawan menuju sejumlah lokasi wisata di bantaran Sungai Musi.

Selain itu, Palembang menggandeng BUMN PT ITDC akan dibangun sebuah hotel setinggi 20 lantai di kawasan Sungai Musi dengan investasi sekitar Rp200 miliar. Kerja sama juga dilakukan dengan jaringan hotel ternama Sahid Grup.

“Bus air ini terhubung ke lokasi wisata Kampung Kapitan, Kampung Arab Al Munawar, kawasan 14 Ulu, dan kawasan 10 Ulu dan Pulau Kemaro,” papar Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Palembang M Safri Nungcik di Palembang, Senin (6/6/2016).

“Dalam perencanaan Kota Palembang disebutkan, bahwa kota ini memanfaatkan seluruh model transportasi yakni darat, sungai dan udara. Untuk sungai akan dihidupkan, dalam arti bukan untuk angkutan barang dan orang saja tapi juga untuk wisata,” kata Safri.

Ia mengemukakan, ide kreatif membuat jalur khusus bus air ke lokasi wisata itu tak lain untuk mendongkrak sektor pariwisata Kota Palembang. Kota ini mencontoh Bangkok, Thailand yang mampu mengambil keuntungan atas keberadaan sungainya sebagai lokasi wisata terkemuka di Asia. “Jika ini dikemas dengan baik, saya optimistis bahwa Kota Palembang bakal menjadi kota wisata sungai pertama di Indonesia,” kata Safri. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.