Bulan Ramadhan, Santika Surabaya Sajikan Kuliner Nusantara

0
612

SURABAYA, test.test.bisniswisata.co.id: Bulan suci Ramadhan sebentar lagi tiba. Umat Islam kembali menjalankan ibadah puasa. Hotel pun mempersiapkan datangnya Ramadhan dengan menyajikan kuliner yang spesial untuk buka bersama nanti. Salah satunya Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya menyajikan Pesona Kuliner Nusantara.

Menurut Humas Santika Premiere Gubeng Surabaya, Amelia Sulisthio, menyambut Ramadhan, hotelnya siap menyajikan buffet di Travelodge Restaurant dengan 99 pilihan menu yang menarik, lezat dan bervariasi setiap hari hasil olahan chef Aprianto.

“Mengusung tema Pesona Kuliner Nusantara, kami menyajikan beragam menu dari berbagai penjuru Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5/2016).

Dimulai dari pilihan menu takjil tersedia antara lain kurma, aneka kolak, aneka gorengan yang digoreng langsung sehingga hangat saat disantap.

Dihadirkan pula menu seperti serabi, martabak, shawarma, tepanyaki, roti canai, ikan bakar, skewer dan roasted chicken yang nikmat disantap dalam kondisi hangat. Ada pula minuman hangat yang enak untuk dinikmati pada sore hari seperti ronde dan angsle.

Bagi pecinta jajanan pasar, tersedia jajanan asin seperti tahu gembos, mendoan, singkong keju dan sebagainya. Sedangkan pilihan jajanan manis antara lain seperti cenil, onde-onde, rondo royal, klepon, leker. Tak ketinggalan aneka es seperti es campur dan es dawet bagi tamu yang ingin melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

Setelah berbuka dengan sajian takjil sambil berbincang-bincang santai, tamu dapat menikmati hidangan khas Nusantara dari berbagai belahan Indonesia. Sebut saja menu Tumis Pakis, Rendang, Nasi Kapau, Ayam Rameh, Gulai Kepala Ikan Kakap, Gulai Cubadak yang berasal dari Sumatera.

Juga ada menu Lawar, Ayam Taliwang, Gedang Mekuah, Ikan Woku serta bermacam menu lainnya yang merupakan masakan khas Sulawesi. Selain itu tersedia aneka soto mulai dari Soto Ayam Lamongan, Soto Banjar, Soto Bandung, Soto Betawi, Soto Padang, Coto Makassar dan Soto Kadipiro.

Chef Aprianto mengatakan, Aneka kuliner Nusantara tersebut disajikan bervariasi dari hari ke hari agar tamu tak bosan. Misalnya hari pertama menu-menu Jawa Timuran, besoknya aneka menu Sunda & Betawi, lusanya menu-menu Jawa Tengah & Yogyakarta, selanjutnya dari Bali & Nusa Tenggara, berikutnya aneka menu Pantura.

Sebagai penutup, tamu dapat menikmati aneka buah segar dan puding yang tak kalah enak. Sajian ini melengkapi bermacam hidangan mulai takjil.

“Silakan bukber bersama keluarga, sahabat, kolega atau klien dengan menikmati beragam pilihan menu,” ujar Amelia. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY