Bukan Maksudku, Rasa Bersalah Rossa Pernah Selingkuh

0
380
Rossa (foto; /rossaofficial.com/)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Tak selamanya perasaan bersalah pernah selingkuh akan Rossa tunjukkan dengan cara sendu dan mellow. Dalam single terbaru Rossa bertajuk: Bukan Maksudku, penyanyi ini membawa rasa tersebut dengan cara lebih santai.

Rossa membuka Bukan Maksudku dengan tempo pelan. Namun secara perlahan, lagu yang kental rasa elektronik dan pop itu memiliki tempo yang semakin cepat. Seperti lagu Pudar (2005), Bukan Maksudku menjadi pembeda dibandingkan dengan lagu Rossa lainnya yang terkenal banyak membawakan lagu bernada perselingkuhan, patah hati dan kekecewaan yang sendu.

Bahkan lagu Bukan Maksudku, menjadi lagu dengan nada yang berbeda dalam albumnya, A New Chapter. Dalam video Bukan Maksudku yang telah dirilis di YouTube, Rabu (4/4) dan disutradarai Sakti Mahendra itu, tempo cepat dalam lagu diiringi dengan tarian berkoreografi oleh Rossa dan sang ‘selingkuhan’.

Melalui pernyataan yang dirilis di YouTube, Rossa menjelaskan lagu ini berkisah tentang perasaan bersalah seseorang lantaran terpikat orang lain. Mereka selalu bahagia ketika bersama. “Tanpa disadari keduanya sebenarnya saling suka, walaupun keduanya sudah berpasangan,” ungkap Rossa.

Bukan Maksudku menjadi single penutup dari album A New Chapter yang dirilis 2017 lalu. Sebelumnya musisi asal Sumedang ini sudah merilis Tlah Mencoba sebagai single. Juga, Single Bukan Maksudku digarap Rossa bersama penyanyi asal Singapura Taufik Batisah. Rossa juga menyelipkan lirik berbahasa Inggris dalam lagu ini.

Proses pembuatan lagu Bukan Maksudku disebutkan cukup panjang karena menghampiri beberapa negara. Lagu yang direkam di Jakarta ini diaransemen di Singapura, mixing oleh Tatsuro Miller di Malaysia, dan mastering oleh Steve Corrao di SAGE Audio, Texas. (CNN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.