Buaya Panggang, Kuliner Ekstrem dengan Sejuta Rasa

0
943
Justin Whitrow saat memanggang buaya (Foto: ABCNews)

MELBOURNE, bisniswisata.co.id: Untuk mendapatkan sejuta cita rasa yang khas dari kawasan Australia Utara, letakkan buaya sepanjang 1,8 meter di barbekyu. Itulah yang dilakukan Justin Whitrow di Mindil Beach Sunset Markets saat menyajikan kuliner ekstrem. Buaya yang dimasak lama disajikan dalam taco.

Withrow menganggap waktu memasak delapan hingga sembilan jam membawa rasa baru pada daging. Ini jadi lumayan berbeda. Banyak orang yang menyebutnya sejenis ayam yang dibumbui, tapi kami menemukan itu keluar dari panggangan lebih seperti konsistensi daging babi tumis yang lengket,” kata Whitrow seperti dilansir laman ABCNews, Ahad (17/06/2018).

Buaya yang dikuliti tetapi tetap memiliki kepala, masing-masing sekitar 1,5 meter hingga 1,8 meter panjangnya. “Ukuran paling manis. Seperti kebanyakan hewan, yang lebih kecil punya daging yang lebih manis sehingga rasanya sedikit lebih baik,” kata Whitrow.

Whitrow mengatakan ia telah melihat perlakuan serupa dengan buaya di Amerika, tetapi berharap buaya panggang bisa menjadi dikenal sebagai hidangan “benar-benar unik” untuk Kawasan Utara. Dia mengatakan itu adalah daging yang berkelanjutan, karena buaya kebanyakan dibesarkan untuk kulit mereka.

Industri buaya senilai 106,7 juta dolar AS untuk Kawasan Utara pada 2014-2015. “Ini adalah industri yang sangat berkelanjutan di sini dengan industri buaya dan tidak banyak penjualan daging dengan banyak yang berorientasi pada kulit,” katanya. “Kami benar-benar merasa itu adalah produk daging berkelanjutan yang harus lebih banyak digunakan.” sambungnya,

Namun di masa depan, Whitrow mengatakan ia mungkin merambah ke cita rasa Utara lainnya, termasuk kerbau. (ABC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.