Box Office, Jurassic World: Fallen Kingdom Kantongi Rp14,5 T

0
68

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film petualangan fisksi ilmiah dari Amerika Serikat yakni Jurassic World: Fallen Kingdom mencapai pendapatan melewati US$1 miliar.

Dilansir laman CNN, Senin (09/07/2018) Film ini berhasil menempati urutan ke-34 berdasarkan data terbaru film terlaris sepanjang masa. Dari data box office menunjukkan film yang dibintangi Chris Pratt itu meraih total pendapatan mencapai US$1,013 miliar atau setara dengan Rp14,5 triliun yang dirilis pada 21 Mei lalu.

Namun, meski telah memasuki klub 1 miliar, pendapatan Fallen Kingdom ternyata masih berada jauh dari capaian pendahulunya, Jurassic World yang mendapatkan US$1,67 miliar pada 2015 dan berhasil menempati posisi lima besar film terlaris sepanjang masa.

Kini, Jurassic World: Fallen Kingdom meraih pendapatan domestik Amerika Utara sebesar US$313 juta sejak dirilis di kawasan tersebut pada 22 Juni. Di pasar internasional, film bernilai US$170 juta tersebut mendapatkan uang lebih banyak, sekitar US$700 juta atau 69 persen dari total pendapatan.

Hingga kini, dilansir dari Variety, Jurassic World (2015) tetap menjadi film serial Jurassic Park terlaris dalam satu dekade terakhir. Film itu dirilis dengan pendapatan domestik Amerika Utara mencapai US$208,8 juta dan US$1,7 miliar di seluruh dunia.

Sementara itu, Jurassic World: Fallen Kingdom meraih pendapatan cukup memuaskan di Indonesia dengan total mencapai US$13,8 juta atau Rp199 juta menurut data Box Office Mojo, terbesar di kawasan Asia Tenggara. Dan di kawasan Asia, perolehan Jurassic World: Fallen Kingdom datang dari China dengan US232 juta dan Korea Selatan dengan US$45,7 juta.

Meski belum melampaui film Jurassic World yang menempati posisi lima besar film terlaris sepanjang masa, film Jurassic World: Fallen Kingdom sudah berhasil menduduki peringkat ke 35 daftar film terlaris sepanjang masa.

Film ini juga mendapatkan prestasi lainnya, yaitu menduduki posisi ketiga film terlaris di dunia 2018 di bawah film Avengers: Infinity War (US$ 2.037 miliar) dan Black Panther (US$ 1.346 miliar) yang keduanya diproduksi oleh Disney dan Marvel.

Dengan capaian tersebut, studio yang memproduksi sekuel Jurassic Park, Universal Studios, telah mempunyai tujuh film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari US$ 1 miliar, diantaranya adalah; Jurassic World, Despicable Me, Minions, The Fate of the Furious, dan Furious 7, dan Jurassic Park. (END)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.