Box Office, James Bond Cetak 73 Juta Dollar AS

0
357

KANADA, test.test.bisniswisata.co.id: SPECTRE, film terbaru aksi agen rahasia asal Inggris James Bond mencetak pendapatan sebesar US$ 73 juta pada pekan perdana penayangannya. Angka tersebut mengantarkan “Spectre” menguasai puncak box office di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Angka yang dicetak “Spectre” merupakan tertinggi kedua yang dicetak serial James Bond. Pendapatan tertinggi masih dipegang Skyfall yang tercatat menghasilkan US$ 88,4 juta pada penayangan perdana. Film yang rilis pada 2012 silam ini memang tercatat sebagai film seri James Bond tersukses sepanjang masa.

Tak heran apabila “Spectre” diprediksi juga akan sukses dan mencetak lebih dari US$ 200 juta selama penayangannya di bioskop di AS dan Kanada. “Spectre” mendapatkan penilaian A- dari CinemaScore. Namun, kritikan sempat diterima film “Spectre”.

Di Internasional, film tersebut menghasilkan US$ 117,8 juta dari 77 negara selama 10 hari penayangannya. Jika ditotal seluruh dunia, hingga kini serial James Bond ke-24 tersebut mengumpulkan hampir US$ 300 juta. Hal tersebut tentu saja sudah lebih dari anggaran yang dikeluarkan dalam memproduksi “Spectre” yaitu US$ 250 juta.

Angka tersebut terus bertambah, mengingat masih ada beberapa negara yang belum menanyangkan film tersebut, diantaranya adalah Prancis, Australia, Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok.

Film animasi produksi Blue Sky Studios dan didistribusikan 20th Century Fox berjudul “The Peanuts Movie” menduduki peringkat kedua box office di AS dan Kanada. Setelah film yang diangkat berdasarkan pada strip komik Peanuts karya Charles M Schulz itu berhasil mencetak pendapatan sebesar US$ 45 juta. Film tersebut mendapatkan penilaian A dari CinemaScore.

Di internasional, Peanuts mencetak pendapatan US$ 4,5 juta dari 11 negara, termasuk Tiongkok yang hanya mencatatkan pendapatan sebesar US$ 2,7 juta. Posisi selanjutnya ditempati “The Martian” yang mendapatkan pendapatan sebesar US$ 9,3 juta dan telah mengumpulkan total sebesar US$ 197 juta di AS dan Kanada selama penayangnya.

Hingga saat ini, The Martian mengumpulkan total pendapatan seluruh dunia US$ 458,5 juta dan terus bertambah seiring tayangnya film tersebut di Tiongkok bulan depan, serta Jepang pada Februari 2016. Peringkat keempat box office ditempati oleh “Goosebumps” meraup US$ 6,9 juta, disusul “Bridge of Spies” di posisi kelima dengan pendapatan US$ 6 juta. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY