Bogor Tawarkan Wisata Golf di Bangkok

0
64

BANGKOK, Bisniswisata.co.id: KBRI Bangkok bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor telah menyelenggarakan promosi pariwisata Kota Hujan dan sekitarnya, melalui pertemuan dengan sejumlah agen perjalanan Thailand di Bangkok.

Seperti dikutip laman Kemlu.go.id, Jumat (28/9/2017), acara dihadiri 21 perwakilan agen perjalanan Thailand di Bangkok. Sementara delegasi Badan Promosi Pariwisata kota Bogor, dipimpin Ketuanya Zainal Syafruddin, dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, IWAPI, KONI, agen perjalanan, serta UMKM. Total keseluruhan delegasi tersebut berjumlah 65 orang.

Badan Promosi Pariwisata Bogor menyampaikan presentasi melalui video yang menampilkan obyek-obyek wisata kota Bogor dan sekitarnya. Dengan fokus pada wisata golf.

Beberapa travel agent Thailand terlihat sangat antusias mengajukan sejumlah pertanyaan seputar perjalanan dari Jakarta, harga paket wisata golf, serta wisata belanja yang banyak diminati wisatawan dari negara tersebut. Acara kemudian ditutup dengan penampilan tari Mojang Priangan yang dipersembahkan oleh Studion Seni Indonesia dari Bogor.

Kegiatan-kegiatan promosi pariwisata dengan mempertemukan pelaku bisnis secara langsung semacam ini diharapkan mampu menghasilkan kerja sama secara nyata, untuk meningkatkan kunjungan wisatan manca negara ke Indonesia.

Wisata Golf

Dalam pertemuan itu, wisata golf di Bogor menjadi fokus utama. Karenanya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor akan menjadikan padang golf sebagai destinasi wisata di kawasan itu dalam program “Paket Wisata Golf Jakarta-Bogor-Bandung” (JBB).

BPPD memastikan Bogor menjadi Destination of Golf pada tahun 2020, dengan paket Wisata Golf Jakarta Bogor Bandung. “Target itu bukan angan-angan, tapi berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bogor sangat menunjang untuk menjaring wisatawan minat khusus dari dalam dan luar negeri,” papar Zainal

Saat ini, Bogor memiliki 11 lapangan golf dengan lebih dari 200 hole. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta dan ditunjang oleh akomodasi hotel yang memadai serta kuliner yang variatif. “Paket wisata golf ke depan akan dipadu dengan pentas seni tradisional serta city tour,” katanya.

Paket wisata golf itu tidak hanya untuk Bogor tapi dengan mengambil lokasi di Bandung sehingga dikemas dalam paket Wisata Golf Jakarta Bogor Bandung (JBB). “Bisa di Bandung dulu baru ke Bogor atau sebaliknya. Saat ini pun saat akhir pekan banyak pegolf Malaysia dan Singapura yang bermain di lapangan gol di Bogor, bisa juga di Bandung,” katanya.

Untuk merealisasikan destinasi wisata baru itu, BPPD Bogor akan menggandeng BPPD Jabar dan juga maskapai penerbangan untuk bisa mempercepat proses dari program wisata itu. (*/BBS)

LEAVE A REPLY